Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Singkong, Lindungi Dari Sakit Jantung

Manfaat Singkong Untuk Kesehatan. Indonesia merupakan negara tropis yang banyak tumbuh tanaman buah-buahan, singkong pun tumbuh subur di Indonesia yang mempunyai tanah subur ini. Banyak yang mengkonotasikan bahwa singkong adalah makanan orang miskin, akan tetapi singkong sangat baik untuk tubuh manusia, oleh karena itu jangan malu untuk mengkonsumsi singkong karena singkong adalah makanan yang menyehatkan.
Singkong atau yang banyak dikenal dengan ketela pohon memang memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh manusia, tidak hanya singkongnya daunnya pun juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Singkong memang lezat jika dimasak secara digoreng dan bahkan bisa diolah menjadi roti/brownis. Ingin tahu manfaat singkong untuk kesehatan? Ini dia pembahasannya.

Manfaat Singkong

1.Bermanfaat Menolak Banyak Penyakit
Affleap yang melansir sebuah penelitian tentang singkong menemukan bahwa manfaat singkong dapat digunakan sebagai penurun kadar kolesterol jahat dalam darah. Tidak hanya itu saja, singkong pun juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan dapat menjadi sumber serat yang bagus untuk tubuh sehingga melancarkan pencernaan. Singkong juga dapat menurunkan risiko stroke, penyakit jantung, kanker usus besar dan membantu mengontrol diabetes. Dengan catatan, singkong diolah dengan cara kukus atau rebus, bukan digoreng.
2. Menurunkan Resiko Osteoporosis
Tahukah anda singkong mempunyai kandungan vitamin K yang baik untuk tulang. Vitamin K dapat membangun massa tulang sehingga dapat menurunkan resiko osteoporosis.
3. Mengurangi Anemia
Manfaat singkong selanjutnya adalah mengurangi anemia. Singkong mempunyai kandungan riboflavin yang berperan dalam memproduksi sel darah merah. Oleh karena itulah singkong dapat mengurangi anemia.
4. Mengendalikan Tekanan Darah
Singkong mempunyai banyak kandungan mineral yang baik untuk tubuh seperti seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong punya kandungan kalium yang cukup untuk pembentukan sel dan jumlah kalium yang cukup untuk mengatur tekanan darah.
manfaat singkong lezat
Nah itulah beberapa manfaat singkong yang patut kita ketahui karena negara kita sangat kaya akan singkong dan tanaman singkong dapat tumbuh subur ditanah air kita ini. Mau sehat? Yuk makan singkong dan dapatkan manfaat singkong untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar