Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

manfaat daun singkong Siapa yang tidak kenal daun singkong? Tanaman singkong mudah sekali kita temui dipekarangan desa ataupun disawah-sawah. Daun singkong memang biasa digunakan untuk lalapan seperti pada rumah makan masakan padang. Rasanya memang enak jika digunakan untuk lalapan. Daun yang sangat mudah dan murah didapatkan ini ternyata mempunyai manfaat yang begitu bagus untuk kesehatan tubuh manusia.
Mungkin daun singkong bagi sebagian orang merupakan makanan yang jarang dimakan, namun mulai saat ini cobalah untuk memakan daun singkong karena manfaat daun singkong begitu baik untuk tubuh manusia. Daun singkong memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, kandungan tersebut seperti mineral, vitamin, asam amino essensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh. Juga protein nabati yang terkandung didalam daun singkong yang dapat berfungsi sebagai unsur yang membangun sel-sel tubuh dan merupakan sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, kandungan asam amino yang ada pada hijau daun berfungsi sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Klorofil pada daun berfungsi sebagai zat antioksidan dan antikanker, antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Asam amino yang terdapat pada daun singkong juga berguna untuk pemulihan luka pada kulit, meregenerasi sel-sel yang rusak, berperan dalam kesehatan tulang, memperbaiki daya ingat, serta membantu sistem metabolisme dalam tubuh.

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

Seperti yang dijelaskan diatas, daun singkong memang kaya akan kandungan gizi, Oleh karena itu manfaat daun singkong juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang sulit BAB, daun singkong dapat mengatasi masalah pencernaan tersebut. Masalah pencernaan lainnya seperti sembelit juga dapat disembuhkan dengan manfaat daun singkong. Manfaat daun singkong lainnya adalah dapat mencegah penuaan dini karena mempunyai zat antioksidan sehingga menangkal radikal bebas. Selain itu singkong juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah reumatik, sakit kepala, luka bernanah, obat flu, diare, mengatasi cacingan, serta meningkatkan stamina tubuh.
Singkong dan daun singkong adalah makanan yang menyehatkan tubuh manusia. Untuk mendapatkan manfaat daun singkong yang menyehatkan, anda dapat mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Anda dapat menyisipkan daun singkong pada menu harian anda agar anda bisa mendapatkan manfaat daun singkong dari menu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar