Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

Artikel ini akan membahas apa itu buah bit dan bagaimanakah manfaat buah bit untuk kesehatan. Sebagian orang banyak yang belum mengenal buah bit, apalagi manfaat buah bit. Buah bit ini berupa akar atau umbi-umbian yang berwarna merah. Buah bit ini juga dikenal dengan nama akar bit atau bit merah. Buah bit pada umumnya sering dijumpai di Amerika dan eropa. Kalau di Indonesia kita dapat menemukan buah bit di supermarket-supermarket.
Buah bit memiliki beragam khasiat, yaitu dari segi kecantikan dan kesehatan. Manfaat buah bit untuk kesehatan juga banyak. Oleh karena itulah buah bit menjadi semakin populer. Buah bit mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan beragam serta dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nah, apa sajakah manfaat buah bit untuk kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.
manfaat buah bit untuk kesehatan 

Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

1. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat buah bit yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Buah bit mempunyai kandungan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini.

2. Membersihkan Tubuh
Buah bit dapat membersihkan tubuh lho. Itu karena buah bit mengandung tonik yang sangat baik untuk organ hati sehingga dapat membersihkan darah dan dapat mencegah kanker.


3. Mengatasi Jerawat
Mengkonsumsi buah bit dapat mencegah dan mengatasi jerawat dan juga bisul. Sifat anti-inflamasi yang ada pada buah bit dapat mengatasi jerawat dari dalam tubuh.

4. Mengatasi Anemia
Tahukah anda bahwa kandungan zat besi yang terdapat pada buah bit sangat melimpah? Zat besi sangat baik untuk mencegah dan mengatasi anemia atau masalah kurang darah.

5. Menurunkan Tekanan Darah
Buah bit dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Buah bit mempunyai kandungan nitrat yang mampu menurunkan tekanan darah. Kandungan nitrat juga terdapat pada sayuran hijau.
Itulah beberapa manfaat buah bit untuk kesehatan. Buah-buahan memang mempunyai khasiat alami yang baik untuk kesehatan, termasuk pengobatan seperti pada manfaat buah bit ini, yuk biasakan diri untuk makan buah-buahan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar