Minggu, 24 Mei 2015

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat daun mengkudu untuk kesehatan memang sudah dikenal sudah sejak lama. Selain buahnya yang bermanfaat (Baca Juga : (Manfaat Buah Mengkudu), daunnya pun tidak kalah berkhasiat dan mempunyai banyak sekali manfaat dalam bidang kesehatan tubuh manusia. Tidak heran jika banyak orang yang mencari daun mengkudu ini dan mengambil manfaat dari daun tersebut.
Selain bermanfaat bagi manusia, manfaat daun mengkudu untuk kenari dan unggas lain juga tidak kalah. Daun mengkudu ini dipercaya mampu mengatasi masalah kesehatan pada burung kenari dan unggas lain seperti lovebird. Nah, lalu apakah manfaat daun mengkudu untuk kenari & unggas lain serta manfaatnya untuk manusia? Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan berikut ini.
Manfaat Daun Mengkudu

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kesehatan Manusia

1. Manfaat Daun Mengkudu Untuk Wajah
Manfaat daun mengkudu untuk wajah adalah sangat baik. Daun mengkudu memang mempunyai kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini. Daun mengkudu juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.
2. Mencegah Kanker
Daun mengkudu dapat mencegah kanker Ya, penyakit berbahaya ini dapat dicegah dengan daun mengkudu. Kandungan yang ada dalam daun mengkudu mampu mencegah terbentuknya sel kanker yang menjadi penyakit.
3. Mengendalikan Tekanan Darah
Tahukah anda bahwa daun mengkudu dapat mengendalikan tekanan darah sehingga menjadi normal? Ya, scopoletin yang terkandung dalam daun mengkudu sangat baik untuk melonggarkan pembuluh darah yang telah terjadi penyempitan sehingga tekanan darah menjadi normal.
4. Anti Inflamasi
Manfaat daun mengkudu untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai anti inflamasi, ini terbukti bahwa daun mengkudu dapat meredakan pembengkakan.

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kenari & Unggas Lain

Manfaat Daun Mengkudu Untuk Kenari
Selain untuk manusia, manfaat daun mengkudu untuk kenari dan unggas lain juga begitu baik. Daun mengkudu dapat mengobati penyakit tenggorokan yang dialami burung kenari serta mengobati suara serak sehingga burung lebih sering menyanyi. Tidak hanya burung kenari, manfaat daun mengkudu untuk lovebird juga sangat baik.
Nah kini anda sudah mengetahui khasiat daun mengkudu untuk kesehatan manusia maupun hewan. Yang alami memang lebih baik, semoga artikel mengenai manfaat daun mengkudu untuk kesehatan ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar