Minggu, 24 Mei 2015

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan

Manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan memang fenomenal seperti namanya. Sambung nyawa, seolah-olah dapat memperpanjang umur. Rasanya pemberian nama tersebut berlebihan, namun itu dapat dimaklumi karena memandang manfaat daun tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat daun sambung nyawa pun begitu beragam dalam mengobati penyakit yang menyerang tubuh manusia.
Terbukti sejumlah penyakit dapat diobati dengan menggunakan daun sambung nyawa ini. Dari gatal digigit serangga hingga penyakit ginjal dapat diatasi dengan daun ini. Saking banyaknya orang yang menginginkan manfaat daun sambung nyawa ini maka banyak sekali produk yang yang merupakan intisari dari daun sambung nyawa, walaupn begitu kita tetap harus waspada karena kita tidak tahu komposisi didalamnya. Lalu, apa sajakah manfaat daun sambung nyawa ntuk kesehatan? Simak ulasan berikut ini.

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan

1. Digigit Serangga

Manfaat daun sambung nyawa untuk gigitan nyamuk
Manfaat sambung nyawa yang pertama adalah dapat mengobati digigit serangga. Anda dapat menumbuk beberapa lembar daun sambung nyawa kemudian oleskan ke daerah yang digigit serangga.

2. Menurunkan Kolesterol

Manfaat daun sambung nyawa untuk kolesterol
Konsumsi daun sambung nyawa ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ini sangat baik untuk anda yang ingin mengurangi kolesterol.

3. Hipertensi (Menurunkan Tekanan Darah)

Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk tekanan Darah
Tahukah anda bahwa mengkonsumsi daun sambung nyawa dapat menurunkan tekanan darah? Ya, itu memang benar sekali. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara seperti lalapan atau dikukus.

4. Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Ginjal

Manfaat Daun Sambung nyawa untuk ginjal
Salah satu khasiat daun sambung nyawa adalah untuk ginjal. Apa khasiatnya? manfaat daun sambung nyawa untuk ginjal adalah dapat mencegah serta mengatasi kerusakan ginjal. karena manfaat daun sambung nyawa untuk ginjal begitu baik, maka anda dapat mengkonsumsi daun ini untuk menjaga kesehatan ginjal.

5. Sebagai Obat Maag

Manfaat daun sambung nyawa untuk maag
Anda dapat mengkonsumsi daun sambung nyawa secara langsung (seperti lalapan) untuk mengatasi gejala sakit maag. Daun ini memang baik untuk mengatasi sakit maag.
Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan
Daun Sambung Nyawa
Itulah beberapa khasiat daun sambung nyawa untuk kesehatan tubuh manusia. Yang alami memang lebih baik daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia, semoga artikel mengenai manfaat daun sambung nyawa ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar