Minggu, 24 Mei 2015

Manfaat The Daun Jati Cina Untuk Kesehatan

 Teh daun jati cina memang belum familiar di sebagian telinga orang Indonesia. Apakah teh daun jati china itu? Ya benar, teh yang terbuat dari daun jati Cina. Bagi sebagian orang, teh daun jati cina adalah sebuah minuman yang penuh manfaat. Bagaimana tidak, minuman ini dipercaya dapat mengobati banyak penyakit yang dialami manusia dan sudah digunakan sejak lama.
Daun jati cina dahulu sering digunakan sebagai bahan pencahar karena mengandung zat laxative. Daun jati cina adalah tumbuhan semak yang tumbuh hingga tinggi 3 meter. Tumbuhan ini tumbuh dengan subur didaerah tropis. Salah satu olahan daun jati cina adalah teh daun jati cina. Lalu apa saja manfaat teh daun jati cina tersebut? Silakan simak ulasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Manfaat The Daun Jati Cina Untuk Kesehatan

1. Membuang Racun Tubuh (Detoksifikasi)
Teh daun jati cina dapat digunakan untuk membuang racun tubuh terutama pada usus manusia. Racun-racun yang dengan tidak sengaja masuk kedalam tubuh manusia melalui makanan akan dapat keluar. Ini baik karena sistem metabolisme tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi.
2. Untuk Diet
Manfaat teh daun jati cina selanjutnya adalah dapat digunakan untuk diet alami. Ini bermanfaat bagi anda yang ingin melangsingkan tubuh secara alami. Anda mempunyai perut buncit dan ingin lebih langsing? Anda dapat mencoba teh daun jati cina. Dapat sebagai peluruh lemak pada penderita obesitas.
3. Memperlancar Metabolisme Tubuh
Manfaat teh daun jati cina yang terakhir adalah dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh. Teh daun jati cina ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan juga lemak.
Teh daun jati cina

Efek Samping Teh Daun Jati Cina

Meskipun teh herbal, minuman ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsi berlebihan akan dapat menyebabkan terganggunya organ ginjal serta menaikkan tekanan darah. Selain itu, minuman ini juga kurang baik diminum bagi wanita yang haid karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk meminumnya sesuai dengan ukuran/takaran yang telah ditentukan.
Itulah beberapa manfaat teh daun jati cina beserta efek samping yang dapat ditimbulkan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar