Minggu, 24 Mei 2015

Manfaat Daun Ketapang Untuk Kesehatan

 Tahukah anda bahwa manfaat daun ketapang begitu baik untuk kesehatan tubuh? Ya, pohon ketapang biasa tumbuh di sekitar pantai dan mempunyai daun yang besar. Pohon ini tumbuh dengan tajuk bertingkat-tingkat dan sering kali digunakan sebagai tumbuhan perindang. Tumbuhan ini juga sering ditanam di tepi jalan karena daunnya yang melebar bisa sebagai peneduh.
Selain sebagai peneduh, ternyata pohon ketapang menyimpan banyak sekali manfaat untuk manusia juga baik untuk kesehatan tubuh. Dalam sebuah hasil penelitian, biji pohon ketapang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolektrol dalam darah. Selain itu, daun ketapang juga mempunyai banyak manfaat terutama untuk ikan. Ingin tahu apa saja manfaat daun ketapang? Silakan simak ulasan berikut ini.
Manfaat Daun Ketapang

Manfaat Daun Ketapang

1. Manfaat Daun Ketapang Untuk Cupang

Manfaat daun ketapang untuk cupang pun juga begitu baik. Tahukah anda daun ketapang mampu mempengaruhi kualitas hidup ikan cupang? Daun ketapang yang jatuh ke air membuat air menjadi berwarna kecoklatan, rupanya kondisi air tersebut membuat ikan cupang menjadi berwarna cantik dan lebih sehat. Itulah manfaat daun ketapang untuk cupang.
Manfaat Daun Ketapang Untuk Cupang

2. Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Lele

Manfaat daun ketapang untuk ikan lele juga sangat bagus. Ini terbukti bahwa daun ketapang juga menjadi salah satu ramuan untuk mengobati ikan lele yang lemas dan mengambang. Tentu daun ketapang harus dicampur dengan ramuan lain juga, seperti bawang. Manfaat daun ketapang untuk ikan lele memang baik bukan?
Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan lele

3. Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Arwana

Manfaat daun ketapang untuk ikan arwana juga sangat baik. Daun ketapang dapat membuat kondisi air yang baik untuk ikan arwana, mencegah timbulnya jamur pada ikan selain itu manfaat daun ketapang untuk ikan arwana dapan membuat sang ikan menjadi lebih enerjik dan tetap stabil. Anda dapat menggunakan  satu helai daun untuk 100 liter air
Itulah beberapa manfaat dari daun ketapang yang begitu baik untuk kesehatan ikan. bagi manusia, biji ketapang begitu baik untuk mengurangi kadar kolektrol dalam darah, namun bagi ikan daun ketapang begitu bermanfaat dalam menjaga kesehatan sang ikan melalui pengkondisian air. Itulah beberapa manfaat daun ketapang, semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar