Minggu, 31 Mei 2015

Makanan Sehat Untuk Jantung

Penyakit jantung memang masih menjadi momok kesehatan didunia. Penyakit jantung dapat membunuh orang secara seketika, kita tentu dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang seimbang serta makan makanan yang bermanfaat atau sehat untuk jantung. Dalam keseharian tentu kita memakan beberapa jenis makanan. Entah itu sayuran, daging, buah-buahan, makanan snack atau masakan cepat saji.
Salah satu pemicu sakit jantung adalah pola makan yang salah, kekenyangan juga dapat menyulut penyakit datang.  Memakan makanan yang mempunyai kadar kolesterol yang tinggi memang buruk untuk kesehatan karena menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Olahraga serta makan makanan sehat untuk jantung adalah cara yang baik untuk menjaga agar jantung anda tetap sehat. Nah, apa saja makanan sehat untuk jantung tersebut? Kita simak ulasan berikut ini.
makanan sehat untuk jantung

Makanan Sehat Untuk Jantung

1. Bayam
Bayam adalah makanan sehat untuk jantung. Bayam mengandung vitamin A, C, K serta magnesium dan kalsium. Ini sangat baik untuk mengatur tekanan darah anda. Magnesium dibutuhkan fungsi otot yang mengatur tekanan darah.

2. Brokoli
Brokoli juga makanan sehat untuk jantung. Indole 3 karbinol yang terdapat pada brokoli sangat baik untuk menjaga jantung tetap sehat. Brokoli menurunkan resiko penyakit kardiovaskular. Brokoli dapat mengantisipasi hal-hal yang menyebabkan sakit jantung.

3. Ikan Salmon
Ikan salmon ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung. Ikan yang biasanya hidup di samudra Atlantik dan Pasifik ini menjadi makanan sehat untuk jantung karena kandungan vitamin D dan omega 3 nya. Kekurangan vitamin D pada orang dewasa dikaitkan dengan penyakit jantung. Selain itu omega 3 pada ikan salmon menjadi anti oksidan yang sangat baik.

4. Sayuran Hijau
Sayuran hijau adalah makanan sehat untuk jantung. Kandungan kartenoid yang terdapat pada sayuran hijau adalah pigmen yang membuat sayuran berwarna cerah, selain itu kandungan tersebut dikaitkan dengan kesehatan jantung.

5. Buah Berry
Sebuah penelitian di Finlandia menyebutkan bahwa buah berry sangat baik untuk jantung karena dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL dan juga dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi.
Itulah beberapa makanan sehat untuk jantung kita. Mari kita rawat jantung kita, selain mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung, anda sangat disarankan untuk berolahraga, salam sehat!

Sumber; http://klikpintar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar