Minggu, 31 Mei 2015

Kandungan Nutrisi Jamur Tiram Putih

Kandungan Jamur Tiram Putih. Ada banyak jenis jamur didunia ini, ada yang bisa dimakan dan memberi manfaat dan ada juga yang tidak boleh dikonsumsi karena beracun. Namun, tahukah anda jamur tiram putih? Jamur Tiram Putih adalah salah satu jenis jamur yang hidup pada serbuk gergaji, kayu-kayu lapuk, limbah jerami atau limbah kapas. Jamur ini dinamakan jamur tiram karena jamur tersebut mempunyai flavor dan tekstur yang mirip tiram yang berwarna putih. Manfaat jamur tiram putih pun sangat baik untuk kesehatan.
Untuk membududayakan jamur tiram memerlukan perawatan ekstra, jamur tiram harus berada dalam ruangan lembab dan suhu maksimum 29 derajad celcius. Mengkonsumsi jamur tiram putih sangatlah baik untuk kesehatan, namun sebelum kita menelusuri manfaat jamur tiram putih, kita akan menguak kandungan nutrisi jamur tiram putih. Berikut ini kandungannya.

Kandungan Nutrisi Jamur Tiram Putih

Kandungan nutrisi yang dimiliki jamur tiram putih sangatlah bervariasi. Jamur tiram putih memiliki kandungan protein, air, mineral, karbohidrat, Kalsium, Vitamin B1, B2 dan C, fosfor, besi dan kalsium. Sangat bervariasi bukan?
Kandungan protein jamur tiram putih sangat tinggi. Kandungan protein pada jamur tiram adalah sekitar 4% dari berat basah atau dua kali lipat dibanding kubis dan asparagus. Tentu ini sangat baik untuk kesehatan. Nah, apa saja manfaat jamur tiram putih untuk kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.
manfaat jamur tiram putih
Jamur Tiram Putih

Kandungan Jamur Tiram Putih Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Obesitas
Manfaat jamur tiram putih yang pertama adalah dapat mengatasi obesitas. Jamur tiram putih dinilai dapat menurunkan berat badan karena berserat tinggi. Selain itu jamur ini dapat melancarkan pencernaan.
2. Awet Muda
Menjadi awet muda, itu adalah salah satu manfaat jamur tiram putih. Kandungan ergothioneine dalam jamur berfungsi sebagai antioksidan, antioksidan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta melindungi sel-sel tubuh. Sehingga kulit tidak mudah berkeriput.
3. Menurunkan Kolesterol
Hasil penelitian menunjukkan jamur tiram putih dapat menurunkan kolesterol. Olek harena itu mengkonsumsi jamur tersebut sangat baik untuk jantung. Selain itu manfaat lain jamur tiram putih dapat menjadi antitumor, antikanker, antivirus (termasuk virus AIDS), antijamur, antibakteri, dan dapat meningkatkan sistem imun tubuh kita.
Itulah beberapa manfaat jamur tiram putih bagi kesehatan tubuh kita. Anda suka mengkonsumsi jamur? Yuk makan jamur dan dapatkan manfaat jamur tiram putih yang sangat baik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar