Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Buah melon memang banyak orang yang suka mengkonsumsinya karena rasanya yang lezat dan tekstur daging buahnya yang lembut. Buah dari pohon merambat ini memang terasa segar jika dimakan disaat cuaca sedang panas karena mengandung banyak air. Buah melon berbentuk bulat berwarna hijau dan kuning bila matang.
Memang segar buah yang satu ini, buah melon pun menjadi kesukaan masyarakat. Tapi tahukah anda bahwa manfaat buah melon untuk kesehatan sangat baik lho. Makan buah melon memang sangat baik untuk tubuh kita, tapi jangan terlalu banyak makan melon karena sesuatu yang berlebuhan itu tidaklah baik. Ingin tahu manfaat buah melon untuk kesehatan? Berikut ini ulasannya.

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

1. Mencegah Penyakit Kanker
Manfaat buah melon memang banyak dicari karena dapat menangkal serangan kanker seperti halnya manfaat manggis karena mempunyai kandungan karotenoid. Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna yang alami pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah inilah yang dapat mencegah serangan kanker, seperti gejala kanker paru-paru dan juga Gejala kanker payudara. Pengen terhindar penyakit kanker? Makanlah buah melon.
2. Menyehatkan Mata
betakaroten yang terkandung dalam buah melon berguna untuk meningkatkan ketajaman pengelihatan dan juga menjaga kesehatan mata. Betakaroten dalam prosesnya akan diubah oleh tubuh manusia menjadi vitamin A yang akan digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi mata kita.
3. Mencegah Serangan Jantung
Kandungan adenosine pada buah melon mampu mencegah dan juga menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan bahkan penyakit stroke pada manusia. Peredaran sel darah yang lancar dapat mengurangi resiko sakit jantung dan stroke.
manfaat buah melon
Nah, selain lezat buah melon juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bukan? Dapatkan manfaat buah melon untuk kesehatan anda, konsumsilah buah melon tapi jangan terlalu banyak karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar