Senin, 28 September 2015

Manfaat Berkeringat Bagi Tubuh

Anda suka berolahraga? Kalau ya anda tentu sering berkeringat. Kalau berolahraga namun tanpa mengeluarkan keringat rasanya tentu ada yang kurang. Sebenarnya manfaat berkeringat bagi tubuh itu sangat banyak, hanya saja kita jarang menyadari manfaat berkeringat tersebut. Pada waktu berolahraga, keluar keringat itu semakin menyegarkan tubuh.
Namun keluar keringat bukan pada saat berolahraga kadang tidak diinginkan setiap orang. Badan menjadi basah, kotor serta bau. Namun kita patut mensyukuri anugerah yang diberikan kepada orang yang bisa berkeringat, ada orang yang tidak bisa berkeringat sepanjang hari. Sewaktu berkeringat, ada banyak hal yang baik untuk tubuh kita. Nah apa saja manfaat berkeringat bagi tubuh manusia? Silakan simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Berkeringat Bagi Tubuh

1. Membuang Racun
Pada saat berkeringat, tubuh membuang racun yang tersimpan pada keringat. Dengan begini tubuh akan lebih bebas dari racun serta organ ginjal, hati, usus juga lebih sehat dan bersih.
2. Mendinginkan Tubuh
Pada saat anda berkeringat, tubuh otomatis akan melepas suhu panas pada tubuh keluar sehingga suhu tubuh tidak akan terlalu panas. Pada orang yang tidak dapat berkeringat, suhu panas akan terjebak didalam tubuh sehingga akan terasa panas sekali dan harus sering mandi untuk mendinginkan tubuh.
3. Membersihkan Pori-Pori
Manfaat berkeringat bagi kulit memang sangat baik karena dapat membersihkan pori-pori. Banyak penyakit pada kulit disebabkan karena pori-pori tersumbat seperti jerawat, untuk mencegahnya mari berolahraga agar berkeringat.
4. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Manfaat berkeringat selanjutnya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah. Pernah mengalami kulit memerah sewaktu berkeringat? Itulah tanda proses berkeringat menarik darah kekulit sehingga meningkatkan sirkulasi darah.
5. Meningkatkan kekebalan Tubuh
Orang yang sering berkeringat akan lebih sehat. Karena racun penyebab penyakit dikeluarkan melalui keringat sehingga tubuh menjadi lebih kebal terhadap penyakit.
Itulah beberapa manfaat berkeringat bagi tubuh manusia. Jangan takut beraktivitas karena takut berkeringat, berkeringat itu adalah sehat. Mari jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga agar manfaat berkeringat bagi tubuh dapat kita peroleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar