Senin, 28 September 2015

10 Makanan Yang Mengandung Protein

Ada banyak sekali makanan yang mengandung protein. Kandungan protein dalam makanan sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan tubuh anda. Salah satu mangaat protein adalah dapat membentuk jaringan otot, para atlet sangat membutuhkan asupan protein untuk senantiasa mempunyai tubuh yang sehat dan kuat. Oleh karena itulah setiap orang memerlukan asupan protein.
Ada dua jenis makanan yang mengandung protein, yang pertama adalah makanan berprotein hewani dan makanan yang berprotein nabati. Seperti namanya, protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan sedangkan protein nabati adalah protein yang berasal dari tumbuhan. Ada banyak sekali makanan yang mengandung protein. Protein hewani maupun protein nabati. Nah, apa sajakah makanan yang mengandung protein? Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan berikut ini. Ini dia.

Jenis Makanan Yang Mengandung Protein

1. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein hewani karena memang berasal dari hewan.  Sebutir telur dapat mengandung tujuh gram protein.

2. Dada Ayam
Dada ayam juga merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang banyak. Anda bisa mengkonsumsi dada ayam untuk mencukupi asupan protein.

3. Kedelai
Nah, makanan yang satu ini adalah makanan yang memiliki kandungan protein nabati. Jika anda vegetarian, maka anda dapat mengkonsumsi tempe atau tahu yang mengandung protein kedelai.

4. Susu
Susu juga merupakan makanan yang mempunyai banyak protein. Tidak heran apabila banyak atlet yang meminum susu untuk mempertahankan badan.

5. Gandum
Tahukah anda bahwa gandum juga merupakan makanan yang mengandung protein nabati? Ya, biji-bijian seperti gandum mempunyai kandungan protein hingga 9%.

6. Bayam
Bayam juga mempunyai kandungan protein didalamnya. Anda dapat mengkonsumsi bayam dengan cara memakannya langsung atau juga dengan dikukus. Jangan terlalu lama memasaknya.

7. Ikan Segar
Ikan segar merupakan makanan yang mempunyai kandungan protein hewani. Pilihlah ikan yang masih segar untuk dikonsumsi.

8. Udang
Udang adalah makanan yang kaya akan protein. Dalam 100 gram udang maka dapat mengandung 20,3 gram protein hewani.

9. Kacang Almond
Kacang Almond yang terkenal gurih ini mempunyai kandungan protein serta zat besi. Jadi selain mencukupi kebutuhan protein, kacang almond dapat mencegah kurang darah atau anemia.

10. Keju
Keju juga merupakan sumber protein hewani yang baik, ini karena berasal dari susu. Anda dapat menggunakan keju untuk menu masakan anda.
Itulah beberapa makanan yang mengandung protein, semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar