Senin, 28 September 2015

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

Anda suka makan pisang? Jangan malu-malu untuk mengakuinya karena manfaat buah pisang sangat baik untuk kesehatan. Kali ini kita tidak akan membahas manfaat buah pisang, namun kita akan membahas manfaat kulit pisang . Mulai hari ini, jangan dibuang kulit pisangnya karena banyak yang dapat kita lakukan dengan kulit pisang tersebut.
Tidak kalah dengan daging buahnya, manfaat kulit pisang pun sangat baik. Kulit pisang mengandung karbohidrat, lemak serta protein. Selain itu kulit pisang mempunyai sifat antijamur serta antibiotik. Tentu hal yang menggembirakan bagi kaum hawa karena manfaat kulit pisang dapat mempercantik kulit wajah. Nah mau tahu apa saja manfaat kulit pisang untuk wajah? Silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

1. Mengobati Jerawat
Manfaat kulit pisang yang pertama adalah dapat mengobati jerawat. Anda punya masalah jerawat? Obati dengan kulit pisang. Caranya adalah dengan menggosok-gosok kulit pisang dimalam hari, antioksidan dalam buah pisang sangat baik untuk kesehatan kulit. Antibiotik dapat menumpas kuman penyebab jerawat diwajah.
2. Menghambat Keriput
Kandungan vitamin B, C, lemak, protein, potassium, kalsium, dan karbohidrat yang ada pada kulit pisang sangat baik untuk wajah. Kandungan nutrisi tersebut ternyata dapat menghambat keriput diwajah kita. Anda dapat mengerok bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih, setelah terkumpul campurkan madu. Oleskan keseluruh wajah dan pijat.
3. Memutihkan dan Mencerahkan Wajah
Kandungan antioksidan dan zat pemutih yang ada pada kulit pisang sangat baik untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Anda dapat menggosokkan kulit pisang diwajah agar serat pada kulit pisang menempel dan dibiarkan semalaman.
Itulah beberapa manfaat kulit pisang untuk wajah kita. Yang jelas membuat masker dengan kulit pisang untuk masker wajah sehari-hari adalah lebih baik daripada masker yang dibeli dan belum jelas asal usulnya. Manfaat kulit pisang memang sangat bermanfaat bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar