Senin, 28 September 2015

Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Alami

Kawan-kawan sudah pernah mengalami sakit masuk angin? Masuk angin adalah penyakit yang disebabkan oleh berkumpulnya gas yang tidak merata didalam tubuh (wikipedia). Masuk angin memang penyakit khas dari Indonesia. Sebab dinegara lain memang tidak dikenal, selain itu tidak ada bukti medis yang mendukung masuk angin sebagai sebuah penyakit. Walaupun begitu banyak sekali penderitanya dan gejala-gejalanya pun nyata.

Penyebab Masuk Angin

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab masuk angin. Diantaranya adalah suhu dingin yang berlebih, terlalu banyak tertawa, kelelahan, kurang kentut, dalah makan dan stress. Namun seringkali penyebab utama masuk angin yang datang adalah perpaduan stress dan kelelahan. Masuk angin juga kerap menjangkiti orang pada saat musim pancaroba dan musim bediding. Orang Jawa seringkali mengatasi masuk angin dengan kerokan. Ada beberapa cara mengatasi masuk angin dengan alami selain kerokan, berikut ini caranya.

Cara Mengatasi Masuk Angin Secara Alami

1. Jahe Hangat
Cara mengatasi masuk angin dengan meminum jahe hangat memang populer untuk mengatasi masuk angin. Jahe hangat juga dapat membuat badan menjadi hangat.

2. Kunyit Putih
Cara mengatasi masuk angin berikutnya adalah dengan kunyit putih. Air rebusan kunyit putih memang berkhasiat untuk mengatasi masuk angin, sakit gigi dan beberapa penyakit lainnya.

3. Sup Panas
Memakan sup panas dapat meredakan masuk angin. Selain itu sup hangat juga dapat membuat badan menjadi hangat. Dianjurkan mengkonsumsi sup ayam karena sekaligus dapat menjadi anti radang dan meredakan gejala masuk angin.

4. Istirahat
Jika penyebab masuk angin anda karena kelelahan maka untuk dapat kembali pulih dari masuk angin, anda dapat beristirahat secara total. beristrahatlah dan bangun dengan segar diesok hari.
Itulah beberapa cara mengatasi masuk angin dengan alami. Yang lebih baik adalah sedia payung sebelum hujan, jaga kesehatan sebelum masuk angin menyerang. Jangan sampai masuk angin menganggu aktivitas kita. Dan ketika masuk angin menyerang usahakan menggunakan cara mengatasi masuk angin dengan alami, karena yang alami lebih menyehatkan, salam sehat!

1 komentar: