Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Ginseng Untuk Kesehatan

Manfaat Ginseng. Mungkin kita sudah familiar dengan ginseng yang memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Mungkin karena alasan itulah banyak orang menyebut ginseng sebagai ramuan ajaib yang dapat menjadi penjaga kesehatan serta menjadi solusi beberapa masalah kesehatan (sebagai obat).
Ginseng memang sudah dikenal sejak dahulu dan Cina pun memanfaatkannya untuk membuat teh herbal. Indonesia pun tidak ketinggalan, ginseng dibuat ramuan kesehatankarena mempunyai banyak kandungan bioaktif. Beberapa orang mengatakan bahwa gisneng dapat menormalkan tekanan darah.
Sebenarnya banyak sekali manfaat dari ginseng. Untuk dapat mengetahui beberapa manfaat dari akar ini (ginseng), silakan baca ulasan dibawah ini terkait ginseng sebagai ramuan tradisional.

Manfaat Ginseng

1. Sebagai Obat Diabetes
Manfaat ginseng yang pertama adalah sebagai obat diabetes. Tingkat gula dapat turun drastis kala sang penderita mengkonsumsi ginseng karena ginseng merupakan antidiabetes yang baik. Namun jika anda juga mengkonsumsi obat dari dokter, anda harus mempertimbangkan kembali dan meminta rekomendasi dari dokter anda.
Jurnal dari Chinese Medicine menyebutkan bahwa ginseng dapat mencegah kanker karena jenis sel-sel kanker tertentu dapat dicegah oleh ginseng. Ginseng mempunyai kandungan anti-tumor serta dapat menginduksi kerusakan sel pada kanker prostat, sel  sel paru-paru adenokarsinoma,kanker ovarium, dan sel-sel neuroblastoma.
3. Mengurangi Kelelahan
Ginseng diyakini dapat memberikan perubahan fisiologis pada tubuh untuk dapat beradaptasi dengan rasa lelah akibat terlalu banyak pekerjaan. Ini dikarenakan dari peran adaptogenik dari berbagai strain Ginseng.
4. Meningkatkan Daya Tahan
Ginseng dipercaya dapat menambah daya tahan tubuh, oleh karena itu ginseng sangat baik dikonsumsi oleh atlet yang diharuskan mempunyai daya tahan tubuh prima.
5. Menurunkan Kolesterol
Para peneliti yang melakukan beberapa penelitian menyebutkan bahwa ginseng dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat). Para peneliti percaya efek tersebut didapat dari ginsenocides yang menurunkan kolesterol jahat.
manfaat ginseng
Itulah beberapa manfaat ginseng untuk tubuh manusia yang sangat baik. Tapi dalam mengkonsumsinya jangan sampai berlebihan karena semua yang berlebihan adalah tidak baik. Jika anda mempunyai keluhan penyakit yang dapat disembuhkan dengan ramuan tradisional maka gunakanlah ramuan tradisional tersebut, jangan terbiasa minum obat dari dokter karena efek samping jangka panjangnya tidaklah baik. Mari ambil manfaat ginseng untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar