Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Mencegah Penyakit Kanker

Bagi banyak orang, penyakit kanker memang menjadi salah satu ancaman kesehatan yang nyata, sehingga banyak orang mencari cara mencegah kanker agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Memang kita harus sedia payung sebelum hujan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Penyakit dapat dicegah, tidak terkecuali penyakit kanker asalkan menggunakan cara mencegah kanker dengan tepat. Bagaimana dengan anda, anda juga melakukan pencegahan terhadap penyakit kanker?
Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit. Dalam mencegah kanker anda dapat mencegah kanker dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Cara mencegah kanker tersebut adalah sebagai berikut.

cara mencegah kanker
Buah-Buahan Segar

Cara Mencegah Kanker

1. Apel
Cara mencegah kanker yabg pertama adalah dengan mengkonsumsi buah apel. Kandungan nutrisi dalam buah apel dapat mengekang sel-sel kanker, selain itu dapat membuat daya tahan tubuh meningkat.

2. Manggis
Manfaat buah manggis memang beragam, salah satunya adalah untuk mengobati kanker. Seperti yang telah diketahui buah manggis dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada paru-paru, hati serta usus.

3. Melon
Seperti manggis, melon juga dapat mengatasi kanker. Kandungan kartenoidnya membantu mengatasi serangan kanker pada tubuh kita, oleh karena itu melon dapat mencegah kanker paru-paru dan payudara.

4. Blewah
Ternyata blewah dapat mencegah kanker lho, khususnya kanker rahim. Selain dapat mengatasi kanker rahim, buah blewah juga dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

5. Temulawak
Tahukah anda, temulawak juga efektif untuk mengatasi kanker. Kandungan curcumin yang terkandung pada temulawak dapat mengatasi kanker, khususnya kanker payudara, prostat dan usus.
Itulah beberapa cara mencegah kanker dengan mengkonsumsi makanan pencegah kanker. Selain diatas, sebenarnya masih banyak makanan pencegah kanker lainnya. Kami rekomendasikan anda untuk senantiasa berolahraga agar selalu sehat, untuk cara mencegah kanker secara lanjut anda dapat menghubungi dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar