Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan

Ada banyak ikan yang dapat kita konsumsi dan masing-masing dari ikan tersebut mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh kita, tidak terkecuali manfaat ikan gabus yang juga begitu baik untuk tubuh kita, terutama untuk pengobatan. Ikan gabus adalah sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Ada beragam panggilan untuk ikan ini dari berbagai daerah, orang jawa menamainya dengan ‘kutuk’.
Ikan gabus hidup di danau, sawah, rawa hingga sungai air tawar. Ikan gabus adalah ikan pemangsa yang memangsa hewan-hewan kecil seperti berudu, serangga hingga ikan kecil lainnya. Ukuran tubuhnya bisa cukup besar dan mencapat panjang 1 meter. Dari sisi kesehatan ada beragam kandungan nutrisi terdapat pada ikan ini, itulah kenapa manfaat ikan gabus baik untuk tubuh manusia. Ikan gabus dapat menjadi sumber protein, selain itu beragam mineral seperti zinc, asam amino, lemak dan kandungan lainnya yang diperlukan tubuh juga terdapat pada ikan ini. Lalu apa saja manfaat ikan gabus untuk kesehatan? Langsung saja simak ulasan manfaat ikan gabus berikut ini.

manfaat ikan gabus untuk kesehatan
Ikan Gabus 

Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Manfaat ikan gabus yang pertama adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan nutrisi pada ikan gabus mensuplai kebutuhan tubuh dan dapat membuat daya tahan tubuh semakin meningkat.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ikan gabus ternyata dapat mempercepat penyembuhan luka. Luka tersebut bisa luka luar dan juga luka dalam. Sehingga ikan gabus juga dapat mempercepat penyembuhan sakit pasca operasi.

3. Membantu Proses Penyembuhan Penyakit Tertentu
Tahukah anda bahwa ikan gabus dapat membantu proses penyembuhan beberapa penyakit. Penyakit tersebut adalah Hepatitis, TBC, Stroke, Thalasemia minor, patah tulang dan beberapa penyakit lainnya.

4. Memperbaiki Gizi Buruk
Kandungan nutrisinya yang beragam dan sangat dibutuhkan tubuh membantu mencukupi suplai gizi yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu ikan gabus dapat memperbaiki gizi buruk.
Itulah beberapa manfaat ikan gabus untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat lain yang belum dijabarkan diatas, beberapa sumber informasi menyatakan bahwa salah satu manfaat ikan gabus dapat menyembuhkan autis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar