Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pare. Buah pare merupakan buah yang berasal dari Asia tropis. Buah ini berwarna hijau pada umumnya dan pohonnya merambat. Kaya akan kandungan nutrisi, manfaat buah pare begitu beragam. Buah pare seringkali digunakan untuk membuat sayur pare. Walaupun rasanya pahit namun banyak orang yang menyukai buah ini, terutama pada saat sudah diolah menjadi masakan. Selain untuk masakan, buah pare juga digunakan untuk pengobatan.
Buah pare mamang sangat populer untuk dijadikan masakan namun beberapa negara kawasan asia timur seperti jepang, korea dan cina telah banyak yang menggunakannya untuk pengobatan. Buah pare memang mempunyai khasiat untuk kesehatan. Nah apa saja manfaat buah pare untuk kesehatan tubuh manusia? Mari kita simak ulasan berikut ini.

manfaat buah pare
Buah Pare

Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan

1. Baik Untuk Penderita Diabetes
Manfaat buah pare sangat baik untuk penderita diabetes. Buah pare mengandung kandungan fixed oil yang menyerupai protein insulin. Kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kestabilan gula darah.

2. Menjadi Anti Kanker
Manfaat buah pare selanjutnya adalah dapat menjadi anti kanker. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa buah pare dapat berperan menjadi anti kanker. Pare dapat mencegah dan memerangi sel kanker.

3. Mengatasi Panas Dalam
Buah pare sangat berkhasiat untuk menurunkan panas dalam. Sariawan dan beberapa penyakit lain dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah pare.

4. Melancarkan Pencernaan
Serat, vitamin C serta kandungan lain dalam buah pare sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan juga melancarkan buang air besar.

5. Membersihkan Darah
Pare mempunyai kandungan yang dapat membersihkan darah. Untuk hasil maksimal, anda dapat mengkonsumsi buah pare langsung tanpa dimasak, anda dapat membuat jus pare.
Itulah beberapa manfaat buah pare untuk kesehatan tubuh kita. Selain manfaat diatas, ada manfaat buah pare lain seperti mengatasi demam, disentri serta wasir. Untuk mendapatkan manfaat buah pare bagi tubuh anda maka anda dapat menyisipkan pare kedalam menu harian anda. Seletah mengetahui manfaat buah pare, anda masih ragu untuk mengkonsumsi buah pare?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar