Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

Mungkin teman-teman sudah sangat familiar dengan buah ini. Buah Blewah namanya, lezat dan segar rasanya. Selain segar dan lezat manfaat buah blewah juga  begitu baik untuk tubuh manusia. Buah blewah dapat diolah menjadi beberapa jenis minuman yang begitu segar, terutama diminum dihari yang panas. Oleh karena itu, blewah seakan menjadi menu khusus pada saat menjelang berbuka puasa. Anda suka mengkonsumsi buah blewah?
Pohon blewah banyak tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Kandungan nutrisi dalam buah ini sangat beragam lho, oleh karena itu manfaat buah blewah untuk kesehatan tubuh manusia menjadi sangat baik. Nah, apa saja manfaat buah blewah untuk kesehatan tubuh manusia? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.
manfaat buah blewah untuk kesehatan
Buah Blewah

Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan

1. Mencegah Batu Ginjal
Manfaat buah blewah yang pertama adalah dapat mengurangi resiko tulang keropos dan batu ginjal.

2. Menangkal Insomnia
Sifat sedatif yang dimiliki buah blewah dapat mengatasi insomnia. Anda sering insomnia? Sebaiknya anda mengkonsumsi buah blewah agar insomnia yang diderita dapat segera teratasi.

3. Mengatasi Maag
Anda dapat mengkonsumsi buah blewah secera teratur untuk dapat mengatasi sakit maag dan infeksi kandung kemih.

4. Menyehatkan Janin
Manfaat buah blewah yang satu ini bermanfaat untuk ibu hamil. Kandungan asam folat yang ada pada buah blewah sangat baik untuk sang janin yang sedang dikandung bunda.

5. Mencegah Kanker Rahim
Ini penting untuk wanita. Mengkonsumsi buah blewah dapat mencegah kanker rahim dan osteoporosis (pengeroposan tulang).

6. Menyehatan Mata dan Kulit
Kandungan vitamin A yang terkandung pada buah blewah sangat baik untuk kesehatan mata dan kulit.

7. Menurunkan Tekanan darah
Kandungan kalium yang terdapat pada buah blewah berkhasiat menurunkan tekanan darah.
Itulah beberapa manfaat buah blewah untuk kesehatan. Selain manfaat diatas, buah blewah juga mempunyai kandungan vitamin C yang baik dan berfungsi untuk antioksidan menangkal radikal bebas. Buah blewah juga rendah gula dan kalori sehingga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Mari kita makan buah blewah dan mendapatkan manfaat buah blewah untuk kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar