Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis. Saat ini banyak sekali minuman herbal yang mengunakan manfaat kulit manggis . Itu karena kulit manggis mempunyai manfaat yang luar biasa untuk tubuh manusia. Akan tetapi tidak hanya kulit manggis saja, buah manggis juga begitu bermanfaat bagi tubuh manusia. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta mengatasi gangguan penyakit diantara kita.
Manfaat buah manggis yang begitu istimewa memang menjadikan buah ini menjadi buruan banyak orang. Rupa-rupanya banyak sekali kandungan nutrisi yang terkandung pada buah ini. Diantara kandungan nutrisinya adalah kalisum, zat Besi, fosfor, magnesium, protein, kalium, mangan, serat, vitamin C, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, tirosin, C sistein, K lisin, M metionin, W triptofan, V valin.
Seiring banyaknya nutrisi yang terkandung pada buah manggis banyak maka banyak juga manfaat buah manggis tersebut. Beberapa manfaat buah manggis adalah sebagai berikut :

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

1. Mencegah Sakit Jantung
Penyakit jantung dapat terjadi karena elastisitas pembuluh darah sekitar jantung berkurang. Buah manggis dipercaya memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah sekitar jantung, karena didalam buah manggis mengandung antimikorbial dan antioksidan. Oleh karena itu buah manggis dapat mencegah sakit jantung.

2. Mengatasi Kanker
Salah satu manfaat buah manggis yang terkenal adalah dapat menyembuhkan penyakit kanker. Hasil dari penelitian oleh para ahli menunjukkan bahwa khasiat buah manggis dapat menahan perkembangan sel kenker pada paru-paru, hati dan usus serta dapat mencegah tumbuh kembangnya sel pada penderita leukimia. Itulah mengapa manfaat buah manggis dapat mengatasi kanker.

3. Mengobati Diabetes
Dalam buah manggis terkandung zat yang dapat mengurangi kelebihan gula darah pada tubuh manusia. Dengan demikian, buah manggis sangat baik untuk penderita diabetes.

4. Mencegah Radikal Bebas Zat antioksidan yang terkandung dalam buah manggis lebih banyak dibandingkan dengan suplemen atau obat-obatan dari dokter. Buah manggis mengandung catechins. Kandungan inilah yang dapat melawan radikal bebas secara lebih efektif. Ini lebih alami dan baik bagi manusia dibanding obat-obatan yang kita belum tahu efek samping jangka panjangnya.

5. Mengobati Asma
Manggis mengandung zat yang dapat mengurangi alergi dan melawan infeksi. Manggis juga dapat digunakan sebagai obat alami yang berkhasiat mengurangi kerusakan sistem pernapasan. Buah manggis juga mengandung zat xanthones yang dapat membunuh bakteri dan dapat menyembuhkan gangguan pernapasan.
manfaat buah manggis
Itulah beberapa manfaat buah manggis untuk tubuh manusia. Untuk menjadi sehat anda tidak perlu minum suplemen setiap hari yang mempunyai efek samping jangka panjang. Cukup kembali ke alam, manfaatkan alam untuk menjaga kesehatan kita seperti manfaat buah manggis untuk manusia, obat beragam penyakit ada dan tumbuh disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar