Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Vitamin C Untuk Tubuh


Banyak minuman kesehatan yang menawarkan vitamin C, lalu apa sih manfaat vitamin C bagi tubuh manusia? Banyak orang yang senang meminum minuman kesehatan bervitamin C, namun belum banyak orang yang mengetahui manfaat vitamin C bagi tubuh manusia. Vitamin C memang terkandung dalam buah buah tertentu seperti jeruk dan banyak buah-buahan lainnya.
Ada beragam manfaat vitamin C untuk tubuh manusia. Diantara manfaat tersebut ialah untuk mencegah flu, sariawan serta untuk kekebalan tubuh manusia. Namun, tidak hanya itu saja manfaat vitamin C bagi tubuh manusia. Ada manfaat dahsyat lain dari vitamin C yang baik dan berkhasiat bagi tubuh manusia. Ingin tahu apa saja manfaat vitamin C lainnya? Silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

Manfaat vitamin C
Jeruk mempunyai kandungan vitamin C
1. Mengendalikan Tekanan Darah
Tekanan darah tinggi tentu tidak baik bagi penderitanya karena dapat mengakibatkan kematian yang mendadak. Vitamin C dengan dosis yang tepat dapat mengendalikan tekanan darah sehingga dapat terhindar dari tekanan darah tinggi.
2. Mengurangi Resiko Diabetes
Tahukah anda bahwa vitamin C dapat mengurangi resiko penyakit diabetes? Vitamin C mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh manusia.
3. Melawan Kanker
Manfaat vitamin C selanjutnya adalah dapat melawan kanker. Penelitian yang dilakukan mengungkap bahwa vitamin C dapat melawan sel kanker, selain itu vitamin C dapat meminimalisir efek kemoterapi.
4. Menghindarkan Serangan Jantung
Vitamin C mampu mencegah penebalan arteri pada jantung anda, arteri jantung yang menebal mampu meningkatkan resiko serangan jantung karena darah tidak lancar.
5. Mencegah Asma
Menurut penelitian, orang yang mempunyai penyakit asma mempunyai kandungan vitamin C yang lebih sedikit. Selain itu vitamin C dapat mencegah sesak napas dan juga mengurangi kram setelah berolahraga.
Itulah beberapa manfaat vitamin C yang baik bagi tubuh kita, maka untuk memperoleh vitamin C, anda dapat mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar