Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat jus wortel memang baik bagi kesehatan. Khasiat jus wortel memang hampir sama dengan wortel mentah yang tidak dibuat menjadi jus. (Baca Juga : Manfaat Buah Wortel) Walaupun manfaat wortel sangat baik bagi kesehatan, banyak orang kurang menyukai jus wortel karena rasanya yang kurang nikmat. Nah, untuk menjadikan jus wortel menjadi minuman yang lebih enak maka anda dapat mencampurnya dengan buah lain.
Manfaat jus wortel yang begitu berkhasiat tidak lepas dari kandungan nutrisi dari buah wortel yang kaya. Tercatat, ada kandungan Vitamin A, B, C, D, E dan K yang terdapat dalam buah wortel. Oleh karenanya, jus wortel memang baik bagi kesehatan. Nah, apa saja manfaat jus wortel bagi kesehatan? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

manfaat jus wortel untuk kesehatan
Manfaat jus wortel untuk kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat jus wortel yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan mata. Ini karena wortel mengandung vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata sehingga dapat menghindarkan dari penglihatan yang rabun.

2. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Dengan mengkonsumsi jus wortel memang mampu berkhasiat untuk memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun. Daya tahan tubuh yang kuat akan menjaga kita agar tidak mudah jatuh sakit.

3. Melindungi Tulang
Jus wortel berkhasiat mencegah dan mengurangi resiko pengeroposan tulang. Ini karena jus wortel mempunyai banyak kandungan kalsium dan fosfor.

4. Menurunkan Kolesterol
Manfaat jus wortel selanjutnya adalah dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kita. Sehingga, tubuh dapat terhindar dari penyakit stroke.

5. Menurunkan Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat berakibat kurang baik bagi penderitanya. Untuk menurunkan tekanan darah, anda dapat meminum jus wortel.
Itulah beberapa manfaat jus wortel untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar