Senin, 28 September 2015

Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

Pada artikel yang telah lalu telah dibahas manfaat buah alpukat . Dalam artikel ini kita tidak akan membahas buah alpukat, namun kita akan membahas manfaat daun alpukat. Benar sekali, tidak hanya buah alpukat saja yang bisa dimanfaatkan, tapi daun alpukat juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting bagi kesehatan tubuh manusia. Walaupun begitu daun alpukat belum banyak dimanfaatkan oleh manusia.
Manfaat daun alpukat memang telah dipakai sejak dahulu, daun alpukat telah dipakai untuk obat tradisional. Namun, jangan sembarangan meramu daun alpukat karena dapat menimbulkan efek yang tidak baik jika berlebihan mengkonsumsinya. Lalu apa saja manfaat daun alpukat untuk kesehatan tubuh manusia? Silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Daun Alpukat untuk kesehatan

1. Mengobati Sakit Kepala
Manfaat Daun Alpukat yang pertama adalah dapat mengobati sakit kepala. Sakit kepala dengan penyebab darah tinggi dapat diatasi dengan ramuan daun alpukat. Caranya adalah rebus beberapa lembar daun alpukat hinga mendidih setelah itu tuangkan kedapam cangkir dan campurkan dengan air putih dengan komposisi 2:1, dua untuk air putih dan satu untuk air rebusan alpukat. Minum saat dingin.

2. Mengobati Darah Tinggi
Sudah menjadi rahasia umum kalau daun alpukat dapat mengobati darah tinggi atau hipertensi. Caranya adalah dengan menyeduh 3 lembar daun alpukat dengan air panas. Setelah itu dinginkan dan minum sekali sehari hingga sembuh.

3. Mengobati Batu Ginjal
Daun alpukat dapat mengobati batu ginjal. caranya adalah dengan menyediakan 7 lembar daun alpukat kemudian diseduh dengan 100 ml air panas. Setelah itu minum dua kali sehari pada pagi dan sore hingga sembuh.

4. Mengobati Sakit Pinggang
Manfaat daun alpukat lainnya adalah dapat mengobati sakit pinggang. Anda dapat mengambil 5 lembar daun alpukat kemudian direbus dengan air. Setelah itu diamkan air rebusan tersebut semalaman dan minum pada keesokan harinya. Lakukan secara rutin.
Itulah beberapa manfaat daun alpukat untuk kesehatan. Buah alpukat memang sehat namun manfaat daun alpukat juga begitu baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk pengobatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar