Senin, 01 Juni 2015

Obat Untuk Gusi Bengkak yang Alami

obat untuk gusi bengkakTentu sangat menyebalkan ketika mengalami gusi bengkak bukan? Dalam mulut terasa seperti ada yang mengganjal dan belum lagi rasa sakitnya yang membuat kita tidak bisa tidur saking sakitnya. Penderita sakit gigi beserta gusi bengkak biasanya amat tersiksa, bahkan ada yang sampai menangis dibuatnya. Kata orang bilang, sakitnya setengah mati.
Gusi bengkak biasanya terjadi akibat adanya peradangan gusi. Hal ini seringkali disebabkan karena sisa makanan yang menempel pada gigi berubah menjadi plak. Bagi anda yang sedang merasakan gusi bengkak tidak perlu khawatir, anda dapat mencoba obat untuk gigi bengkak berikut ini, tenang obat untuk gusi bengkak berikut adalah obat alami.

5 Obat Untuk Gusi Bengkak

1. Daun Sirih
Tahukah anda bahwa daun sirih dapat menjadi obat untuk gusi bengkak yang baik? Daun ini pun mudah sekali didapat dilingkungan sekitar kita. Anda dapat merebus beberapa lembar daun sirih sampai mendidih, setelah mendidih dinginkan dan dapat dijadikan obat kumur. Berkumurlah dengan air rebusan daun sirin 2-3 kali sehari hingga sembuh.

2. Kumur dengan Air Garam
Kandungan anti inflamasi yang terkandung dalam garam mampu membunuh kuman dan bakteri dimulut. Anda dapat melarutkan garam pada air hangat untuk dijadikan obat kumur. Mudah bukan?

3. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh memang sudah terkenal khasiatnya untuk kesehatan, bahkan manfaatnya untuk meredakan gusi bengkak pun manjur. Anda dapat menjadikan minyak cengkeh sebagai obat untuk gusi bengkak dengan cara mengoleskannya pada gusi yang bengkak.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Saat anda mengalami gusi bengkak, perbanyaklah minum air putih. Memperbanyak meminum air putih dapat mendorong produksi air liur yang dapat membunuh bakteri.

5. Perbanyak Asupan Vitamin C
Saat gusi bengkak, anda dapat memperbanyak makan makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C dapat diperoleh melalui makan buah-buahan, sayur-mayur dan sebagainya. Gusi bengkak juga dapat disebabkan karena kurangnya asupan vitamin C.
Itulah beberapa tips untuk masalah gusi bengkak. Jika artikel tentang obat untuk gusi bengkak ini bermanfaat, silakan share kepada teman-teman anda melalui media sosial, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar