Senin, 01 Juni 2015

Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan

Didalam telur terdapat dua buah bagian yang terdiri dari putih telur dan kuning telur.. Nah, kini saatnya kita membahas manfaat kuning telur untuk kesehatan, karena kuning telur tidak kalah manfaatnya dari putih telur yang kaya akan khasiat.
Banyak orang yang hanya menyukai kuning telur atau hanya putih telurnya saja, namun keduanya mempunyai khasiat atau manfaatnya masing-masing. Walaupun begitu, banyak orang yang memilih untuk tidak mengkonsumsi kuning telur karena mengandung banyak lemak dan kalori. Kuning telur ternyata juga bisa meredam banyak hal buruk. Asal dalam porsi yang tidak berlebihan, kuning telur dapat membawa manfaat dalam tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silakan simak beberapa manfaat kuning telur berikut ini.
manfaat kuning telur

Manfaat Kuning Telur

1. Membantu Perkembangan Otak
Manfaat kuning telur yang pertama adalah dapat membantu perkembangan otak. Zat chlorine yang terdapat pada kuning telur memang sangat baik untuk perkembangan otak.

2. Memperkuat Tulang
Manfaat kuning telur sangat baik untuk tulang. Zat yang terkandung didalamnya seperti zat seng dapat menjadi antioksidan serta dapat memperkuat tulang.

3. Baik Untuk Ibu Hamil
Manfaat kuning telur sangat baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena sangat baik untuk perkembangan otak janin dan adik bayi.

4. Sangat Baik Untuk Anak-Anak
Kuning telur sangat baik untuk anak-anak karena kuning telur dapat membantu tumbuh kembang anak. Anda dapat menyisipkan lauk telur untuk sarapan anak anda.

5. Membantu Perkembangan Organ Dalam
Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam kuning telur dapat membantu pertumbuhan beberapa organ dalam tertentu.
Nah itulah beberapa manfaat kuning telur untuk kesehatan tubuh manusia. Jika artikel manfaat kuning telur ini bermanfaat bagi anda silakan share/bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial, salam sehat. Namun manfaat kuning telur akan berubah menjadi ancaman jika dikonsumsi berlebihan, terutama pada orang usia lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar