Senin, 01 Juni 2015

Buah Buahan Penurun Kolesterol

Buah Penurun Kolesterol
Sekarang kita mengenal begitu banyak penyakit yang dapat menimpa setiap orang yang kurang menjaga apa yang dimakan. Salah satu penyebabnya adalah karena kadar kolesterol yang berlebih dalam tubuh kita. Untuk dapat hidup sehat, anda perlu menjaga dan membatasi makanan apa saja yang anda makan dan jumlahnya tidak berlebihan.
Ada banyak cara untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh anda agar tidak berlebih, salah satunya dengan cara makan makanan yang lebih alami. Makan buah-buahan pun sangat dianjurkan, terutama buah penurun kolesterol. Ada banyak buah penurun kolesterol yang dapat kita jumpai disekitar kita. Berikut ini adalah buah penurun kolesterol.

Buah Penurun Kolesterol

1. Buah Blueberry
Buah blueberry adalah salah satu buah yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh kita. Senyawa dalam buah blueberry (pterostilbene) dapat membantu menurunkan kolesterol dengan efektif dan efek samping yang sedikit.

2. Buah Tomat
Buah tomat adalah buah penurun kolesterol. Dengan meminum dua gelas jus tomat setiap harinya maka kolesterol jahat dalam tubuh anda akan berkurang secara signifikan.

3. Buah Anggur
Buah anggur merah dapat meningkatkan kolesterol yang baik. Anda dapat mengkonsumsi anggur untuk meningkatkan kolesterol baik. Kolesterol baik berperan seperti pemulung yang mengangkuti sampah-sampah kolesterol jahat disepanjang dinding pembuluh darah.

4. Buah Delima
Berdasarkan penelitian, buah delima mampu mengurangi penumpukan plak kolesterol dan meningkatkan produksi oksida nitrat yang mengurangi plak arteri.

5. Buah Alpukat
Buah alpukat adalah buah penurun kolesterol karena buah ini meningkatkan kolesterol baik yang berperan seperti buah anggur diatas.

Itulah beberapa buah penurun kolesterol yang dapat anda konsumsi untuk menurunkan pengaruh buruk dari kolesterol. Jika artikel buah penurun kolesterol ini bermanfaat silakan share/bagikan kepada teman teman anda melalui media sosial, salam sehat selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar