Senin, 01 Juni 2015

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat daun seledriTahukah anda daun seledri? Mayoritas orang sudah mengenal daun seledri karena daun seledri ini memang banyak dipakai sebagai bahan pelengkap pada makanan seperti sayur, nasi goreng dan makanan-makanan lainnya. Daun seledri ini berkontribusi memberikan rasa segar pada makanan seperti pada pelengkap nasi goreng.
Daun seledri ini kecil, tipis dan pada pinggirannya tidak rata cenderung bergerigi. Tanaman seledri ini berbentuk kecil dan sangat cocok tumbuh di iklim seperti di Indonesia. Daun seledri sepertinya masalah sepele karena hanya berperan sebagai pelengkap makanan, namun manfaat daun seledri sangat baik untuk tubuh kita. Manfaat daun seledri pun beragam, untuk mengetahuinya silakan simak ulasan yang dapat kami himpun dari berbagai sumber berikut ini.

Manfaat Daun Seledri

1. Sebagai Anti Kanker
Manfaat daun seledri yang pertama adalah sebagai anti kanker. Zat artichoke plus yang terdapat pada daun seledri dapat membunuh sel-sel kanker pangkreas. Selain itu daun seledri juga mempunyai zat miristin yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Manfaat daun seledri selanjutnya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam daun seledri terdapat zat besi, vitamin C serta vitamin A yang dapat berperan membantu kekebalan tubuh, sebagai antioksidan, produksi kolagen dikulit serta menjaga kesehatan mata.

3. Melindungi Jantung
Seledri mengandung Vitamin B9 atau juga folat, yang mengubah asam amino menjadi molekul sederhana sehingga melindungi Anda dari serangan jantung, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Memperkuat Tulang
Tahukah anda bahwa salah satu manfaat daun seledri dapat memperkuat tulang? Vitamin K yang terdapat pada daun seledri yang sangat berperan dalam meningkatkan kerapatan tulang dan gigi.

5. Menangkal Radikal Bebas
Antioksidan jenis luteolin dan flavonoid yang terdapat pada daun seledri sangat baik dalam membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh kita. Luteloin juga berperan baik dalam meningkatkan metabolisme tubuh.
Itulah beberapa manfaat daun seledri yang sangat baik untuk tubuh kita. Untuk mendapatkan manfaat daun seledri anda dapat mengkonsumsinya dengan cara direbus, memakannya langsung atau menyisipkannya dalam makanan sehari. Jika artikel manfaat daun seledri ini bermanfaat silakan share/bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial, salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar