Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Daun Afrika Bagi Kesehatan

. Mungkin banyak orang Indonesia yang belum tahu daun afrika, terasa asing dan belum banyak didengar. Di Cina ada daun yang bernama daun Afrika, daun afrika ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Daun ini sering kali dijadikan obat herbal yang berkhasiat.
Seperti yang disebutkan, daun afrika ini kurang populer di Indonesia dan tidak banyak tahu tentang keberadaannya. Namun, daun ini sangat membantu bagi orang yang sedang sakit diabetes, pengobatan secara herbal memang banyak dicari karena minimnya efek samping yang ditimbulkan. Daun afrika memang sudah terbukti khasiatnya. Nah, apa saja manfaat daun afrika bagi kesehatan? Mari kita ulas pada ulasan dibawah ini.
manfaat daun afrika

Manfaat Daun Afrika Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Penyakit Diabetes
Salah satu manfaat daun afrika adalah dapat mengatasi masalah penyakit diabetes. ambil satu lembar daun Afrika kemudian cucilah sampai benar-benar bersih. Setelah itu kunyah daun Afrika dan telan/sesapi airnya lalu buang ampas daun Afrika yang telah disesapi. Anda dapat melakukan ini setiap hari.

2. Menyembuhkan Batuk
Anda dapat mengambil manfaat daun afrika untuk menyembuhkan batuk. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa lembar daun Afrika dan jemur hingga kering kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu ambil 2 sendok makan daun Afrika yang sudah kering kemudian seduh dengan air panas. Anda dapat meminumnya 3 kali sehari.

3. Mengatasi Rematik
Anda dapat mengambil manfaat daun afrika untuk mengatasi masalah rematik. Untuk dapat menjadikannya menjadi obat rematik, anda dapat menyediakan 3 atau 5 lembar daun Afrika dan bersihkan dengan mengunakan air. Setelah itu seduh daun Afrika yang sudah dibersihkan tadi menggunakan air panas. Anda dapat meminum ramuan ini untuk mengatasi rematik.
Itulah beberapa manfaat daun afrika yang berkhasiat untuk mengobati penyakit. Pilihlah pengobatan herbal karena pengobatan herbal lebih aman daripada mengandalkan obat-obatan kimia. Sekiranya artikel manfaat daun afrika ini bermanfaat, silakan share/bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar