Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan

Kacang almong memang termasuk kacang yang sedikit lebih mewah dibanding kacang lainnya. Kacang almond seringkali dijadikan isi dari coklat batangan, ini menjadikan coklat tersebut makin nikmat, nyam! Mungkin anda pernah mencobanya atau malah pernah membuatnya sendiri?
manfaat kacang almond
Kacang almond memang lezat, tetapi disamping kelezatannya kacang almond menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan nutrisi kacang almond pun sangat dibutuhkan manusia. Salah satu kandungan dari kacang almond adalah kadar proteinnya yang tinggi. Apa saja manfaat dari kacang almond? Silakan simak ulasan manfaat kacang almond untuk kesehatan berikut ini.

Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan

1. Sebagai Penambah darah
Kacang almond ternyata dapat menyuplai zat besi yang dapat mencegah anemia, sehingga kekurangan darah akan terhindarkan. Makan kacang almond 1 ons perhari dapat menyuplai sampai 6% kebutuhan zat besi pada tubuh.
2. Menyehatkan Kulit
Vitamin E yang terkandung pada kacang almond dapat menyehatkan kulit. Pencegahan penuaan dini dan keripun pun dapat dilakukan tubuh.
3. Menyehatkan Jantung
Lemak tak jenuh yang ada pada kacang almond dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
4. Mengatasi Sembelit
Kacang almond kaya akan serat sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.
5. Menguatkan Tulang
Seperti yang disebutkan pada poin kedua bahwa kacang almond mengandung vitamin E, itu tidak hanya menyehatkan kulit tapi juga dapat menguatkan tulang.
6. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Manfaat kacang almond lainnya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh manusia, ini berkat kandungan vitamin dan mineral yang terkandung pada kacang almond.
7. Memperkecil Resiko Diabetes
Manfaat kacang almond berikutnya adalah dapat menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Oleh karena itu resiko diabetes pun semakin kecil.
Nah itulah dari kacang almond yang baik untuk tubuh kita. Oleh karena itu sangat baik bagi kita bila kita mengkonsumsi kacang almond untuk mendapatkan manfaat kacang almond tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar