Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Kami rasa sudah banyak yang mengetahui buah pir, buah pir memang sangat familiar dimata orang Indonesia. Memang pohon buah pir adalah salah satu jenis pohon subtropis, namun kini pohon pir jenis tertentu dapat ditanam di Indonesia lho. Pohon Pir yang dapat ditanam di Indonesia adalah pir asia atau oriental pir.
Buah pir memang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak orang tahu  manfaat buah pir itu baik untuk tubuh, namun banyak orang tidak tahu manfaat buah pir itu seperti apa? Nah, kali ini kita akan mencoba membahasnya dan merangkum dari hasil publikasi media di Indonesia. Nah, inilah manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Kolesterol
Manfaat buah pir yang pertama adalah menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia karena buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi. Pektin menyerap lemak dalam usus sebelum terserap tubuh.

2. Mencegah Kanker
Buah pir dapat mencegah terjadinya kanker. Buah pir memiliki kandungan asam hydroxycinnamic yang dapat mencegah kanker.

3. Menghindarkan Dehidrasi
Buah pir mempunyai kandungan air yang tinggi, oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah pir dapat memberikan asupan air pada tubuh kita. Sebagai catatan, tubuh yang dehidrasi dapat membahayakan kesehatan.

4. Mencegah Osteoporosis
Kandungan Boron terdapat pada buah pir. Kandungan boron ini dapat mengikat kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga tulang agar tetap kuat dan mencegah osteoporosis.

5. Melancarkan Pencernaan
Kandungan pektin dan serat yang ada dalam buah pir sangat membantu dalam melancarkan pencernaan. Khasiat buah ini dalam melancarkan pencernaan serupa dengan buah pepaya.

manfaat buah pir

Itulah beberapa manfaat buah pir dalam menjaga kesehatan tubuh serta mencegah dari penyakit yang mematikan. Anda jarang mengkonsumsi buah pir? Ada baiknya anda mencoba mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat buah pir yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar