Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal buah ini? Buah anggur adalah buah yang begitu populer karena rasanya yang lezat. Buah anggur sudah dikenal sangat lama di timur tengah, buah ini juga sering kali dijadikan minuman oleh banyak orang. Buah ini rasanya manis dan sangat khas, uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan buah ini memang sepadan dengan rasanya yang lezat dan terlebih lagi manfaatnya yang begitu baik untuk kesehatan.
Manfaat Buah Anggur adalah dapat Membantu fungsi ginjal, Membersihkan hati, Mencegah konstipasi, Membantu pembentukan darah serta Menurunkan kolesterol, itulah manfaat pentingnya. Kandungan Zat besi dalam buah anggur berkhasiat membantu pembentukan seldarah merah(haemoglobin), Zat tanin yang bekerja dalam sistem pencernaan dan sirkulasi darah yang berfungsi untuk  menyerang virus serta zat flavonoid yang berkhasiat untuk sebagai antioksidan dan mencegah atherosclerosis. Selain manfaat buah diatas, manfaat buah anggur juga dapat mengatasi masalah lainnya.
manfaat buah anggur

Manfaat Buah Anggur

1. Menyehatkan Jantung
Anda dapat mengkonsumsi jus anggur agar dapat menjaga kesehatan jantung. Atau dapat juga dengan cara memakannya dalam keadaan mentah. Ini dapat menjaga kesehatan jantung anda.

2. Menghilangkan Migrain
Kandungan gizi buah anggur sangatlah banyak dan apabila anda penderita migrain / langganan migrain, ada cara yang dapat anda pakai untuk menyembuhkannya. Untuk menghilangkan migrain maka anda dapat meminum jus anggur yang di jus tanpa air (hanya anggur saja). Cobalah setiap hari dan rasakan bedanya.

3. Awet Muda
Biji dan kulit anggur mengandung antioksidan. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat mencegah radikal bebas dan begitu baik untuk menunda penuaan.

4. Mengatur Gula Darah
Indeks gkitemik pada buah anggur sangatlah rendah sehingga sangat bermanfaat untuk penderita gula darah yang tidak seimbang. Fitonutrient yang terkandung dalam buah ini juga berperan dalam mengatur gula darah serta meningkatkan sensitivitas insulin.
Itulah beberapa manfaat buah anggur untuk kesehatan manusia. Agar dapat mendapatkan manfaat buah anggur, ada baiknya jika anda memasukkan buah anggur dalam menu makan pagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar