Selasa, 02 Juni 2015

Kandungan Nutrisi Dan Mampaat Buah Salak

Bagi orang yang belum mengenal buah salak mungkin akan terasa begitu asing ketika melihat buah ini karena kulitnya yang kasar dan sedikit berduri. Namun, mayoritas orang Indonesia sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Selain manfaat buah salak ini sangat baik, rasanya juga manis dilidah. Seiring akan manfaat buah salak yang begitu baik, buah ini juga menjadi populer di Eropa, Jepang dan Amerika.
Buah salak memang kaya akan kandungan nutrisi, kandungan nutrisi tersebut diantaranya adalah kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, air, saponin, tannin, dan flavonoida. Dengan melihat kandungan nutrisinya yang begitu banyak, tentu saja khasiat buah salak pun akan kita dapat setelah mengkonsumsinya. Nah, apa sajakah manfaat buah salak yang baik untuk tubuh manusia? Ini dia ulasannya.

Manfaat Buah Salak

1. Menjaga Kesehatan Mata
Betakaroten yang terkandung dalam buah salak dapat menjaga mata dengan baik. Pada sebuah penelitian yang membandingkan kandungan betakaroten pada buah-buahan, buah salak merupakan buah yang mempunyai kandungan betakaroten yang tinggi diatas jambu biji, mangga dan juga semangka. Oleh karena itu jika anda ingin menjaga kesehatan mata, konsumsilah buah salak.

2. Menyembuhkan Diare
Jika anda terserang penyakit diare ataupun mencret, maka anda bisa mengkonsumsi buah salak. Salah satu manfaat buah salak adalah dapat mengobati diare dan mencret. Serat yang terkandung dalam buah salak sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Disarankan untuk memakan buah salak dengan tidak menghilangkan kulit ari daging buahnya karena dipercaya dapat menghindari kesulitan buang air besar.

3. Membantu Diet
Serat yang ada dalam buah salak memberikan efek kenyang lebih lama, hal ini sangat penting dalam hal diet. Selain itu zat gizi dan fitonutrient sangat membantu program diet anda. Buah salak juga dapat menjadi cemilan sehat.
manfaat buah salak
Nah itulah beberapa manfaat buah salak yang sangat baik bagi tubuh manusia. Konsumsilah makanan herbal atau obat herbal untuk mengobati penyakit, obat herbal akan meminimalisir efek samping. Yuk, masukkan buah salak dalam menu harian kita untuk mendapatkan manfaat buah salak untuk kesehatan kita.

2 komentar: