Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

manfaat buah matoa Buah Matoa adalah buah dari pohon matoa yang sangat identik dengan daerah Papua karena memang matoa berasal dari daerah Papua. Pada umumnya pohon matoa ini tumbuh tinggi. Pohon matoa idealnya tidak tergenang air atau tanahnya agak kering. Buah ini rasanya sangat segar, lezat dan manis daging buahnya, apakah anda pernah mencicipi buah Matoa?
Anda tidak perlu repot ke Papua untuk mencicipi buah ini karena buah Matoa kini mudah didapatkan di penjuru nusantara ini. Di pulau Jawa pun banyak pohon Matoa. Buah yang rasanya manis ini punya dua jenis, jenisnya adalah matoa kelapa dan matoa papeda. Matoa kelapa mempunyai daging buah yang kenyal sedangkan matoa papeda punya daging buah yang lembek dan lengket. Disamping itu buah matoa juga mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh manusia lho. Mau tahu apa saja manfaat buah matoa bagi kesehatan tubuh manusia? Silakan simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Buah Matoa

1. Membuat Awet Muda
Manfaat buah matoa yang pertama adalah membuat lebuh awet muda. Bagaimana bisa? Ya, memang bisa karena buah Matoa memiliki kandungan vitamin E yang menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh sehingga membuat tubuh lebih segar dan tampak lebih muda.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Vitamin C yang terkandung dalam buah matoa mampu mensuplai tubuh dan menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat.

3. Menyehatkan Kulit
Vitamin E dalam buah matoa mampu menyehatkan kulit dan juga berfungsi sebagai antioksidan sehingga kulit pun tampak lebih sehat dan juga tampak lebih muda.

4. Mengatasi Penyakit Tertentu
Banyak penyakit yang dapat diatasi atau dapat diringankan dengan mengonsumsi buah matoa, diantaranya adalah stress, meminimalisir serangan kanker hingga jantung koroner.
Nah buah matoa memang tidak kalah bermanfaat dibanding buah-buahan lainnya kan? Walaupun buah matoa kurang populer dibanding buah lain, tetapi ada baiknya kalau kita mencoba mengkonsumsinya, rasanya pun lezat sekaligus kita bisa mendapatkan manfaat buah matoa untuk kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar