Selasa, 02 Juni 2015

Manfaat Buah Lengkeng

Buah lengkeng atau juga ada yang menyebutnya dengan buah klengkeng memang mempunyai khasiat yang beragam bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang kecil bulat dan berwarna krem ini rupanya mempunyai kandungan-kandungan yang bermanfaat dalam buah dan bijinya. Nah, tidak hanya daging buahnya lho, bijinya pun juga sangat bermanfaat.
Buah yang berasal dari kawasan Asia Tenggara ini banyak diminati orang. Banyak diantara kita yang memutuskan untuk membeli dan mengkonsumsi buah lengkeng hanya untuk menikmati rasanya yang manis nikmat. Itu sah-sah saja, namun kita juga perlu tahu manfaat buah lengkeng untuk kesehatan tubuh kita dong. Selain untuk memperkaya pengetahuan, kita juga akan tahu dalam kondisi seperti apa kita baik untuk mengkonsumsi buah lengkeng. Berikut ulasan manfaat buah lengkeng.

Manfaat Buah Lengkeng

1. Mengobati Kelelahan
Mengkonsumsi buah lengkeng memang dapat mengobati kelelahan. Makanlah setidaknya 250 g perhari maka stamina yang hilang akan tergantikan karena buah lengkeng mampu mengganti stamina yang telah hilang tersebut.
2. Memulihkan Kesehatan
Bagi anda yang sedang memulihkan kesehatan setelah sakit atau setelah operasi, dianjurkan unutk memakan buah lengkeng karena buah lengkeng sangat baik digunakan untuk memulihkan kesehatan setelah sembuh dari sakit.
manfaat buah lengkeng
3. Baik Untuk Ibu Hamil
Buah lengkeng baik untuk ibu hamil karena stamina pada ibu hamil tidak boleh terkuras, buah lengkeng turut berkontribusi mengisi stamina pada ibu hamil. Kuah lengkeng juga sangat baik untuk ibu setelah melahirkan.
4. Obat Penenang Alami
Buah Lengkeng bisa menjadi obat penenang. Jika anda sedang cemas atai gelisah yang hampir tidak mempunyai sebab, jangan lari ke obat penenang, karena obat penenang dapat berefek buruk bagi kesehatan tubuh. Ganti obat penenang dengan konsumsi buah lengkeng.
5. Menambah Nafsu Makan
Buah Lengkeng dapat menambah nafsu makan. Jika nafsu makan anda berkurang, makanlah 60 g buah lengkeng setiap pagi.
Beragam manfaat buah lengkeng yang dapat kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Mari kita manfaatkan pengobatan alami seperti manfaat buah lengkeng untuk menghindari obat-obatan yang berbau kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar