Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Bayam Bagi Tubuh Manusia

Bayam begitu populer dalam jajaran sayuran di Indonesia dan hampir di semua orang di Indonesia pasti sudah mengonsumsi bayam. Bayam sangat baik untuk tubuh manusia, bahkan tokoh kartun Popeye sangat suka mengonsumsi bayam karena membuat tubuhnya kuat. Makanan yang satu ini jarang sekali kita makan mentah-mentah, biasanya kita memakannya dengan diolah terlebih dahulu seperti dibuat sayur agar terasa lebih nikmat di lidah.
Manfaat bayam sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu sangat baik sekali kiranya memasukkan bayam ke dalam menu sehari-hari kita. Berikut ini adalah manfaat bayam untuk tubuh kita, silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Bayam Bagi Tubuh Manusia

1. Mencegah Kanker
Bayam mengandung flavonoid, sebuah phytonutrisi dengan sifat antikankernya. Flavonoid juga telah terbukti dapat memperlambat pembelahan sel dalam perut manusia dan sel-sel kanker kulit manusia. Selain itu, bayam pun mampu memberikan perlindungan yang sangat signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif. Itulah mengapa bayam sangat baik untuk mencegah kanker.
2. Menjaga Kepadatan Tulang
Kurang lebih satu cangkir bayam yang rebus mengandung lebih dari 1000 persen AKG vitamin K yang mana vitamin K tersebut dapat mencegah aktivasi kelebihan osteoklas atau sel-sel yang dapat memecah tulang. Serta membentuk sintesis osteocalcin yang dapat menjaga kekuatan dan kepadatan tulang kita.
3. Baik Untuk Otak
Mengkonsumsi bayam ternyata sangat baik untuk kesehatan otak kita karena bayam mempunyai kandungan vitamin K yang memberikan kontribusi terhadap sistem saraf manusia yang sehat dan fungsi otak untuk sintesis sphingolipids (lemak yang membentuk selubung myelin di sekitar saraf ).
4. Untuk Pertumbuhan
Zat mineral pada bayam sangat baik untuk remaja karena mendukung petrtumbuhannya dan juga untuk wanita menstruasi. Bayam lebih banyak memiliki kandungan kalori, rendah lemak dan bebas kolesterol.
manfaat bayam bagi tubuh manusia
Nah sekarang sudah tahu kan kenapa tokoh kartun Popeye menjadi kuat setelah makan bayam? Karena bayam sangat baik untuk kesehatan dan juga kekuatan tulang. Nah, adik-adik pun jangan lupa makan bayam agar proses pertumbuhannya bisa optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar