Senin, 01 Juni 2015

Cara Menghilangkan Bau Badan

menghilangkan bau badan
mungkin kita pernah mengalami gangguan bau badan. Bau badan yang berasal dari tubuh kita secara tidak langsung dapat menjadi faktor pengganggu psikologis kita, seperti tidak percaya diri dan lain sebagainya. Bau badan juga menyebabkan hidung kita atau teman kita terganggu olehnya. Hmm, waspada deh dengan serangan bau badan. Kalaupun serangan bau badan sudah hinggap ditubuh kita, tentu kita ingin menghilangkan bau badan tersebut bukan?
Jangan khawatir jika bau badan menyerang kita, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bau badan yang kita derita. Namun, sebelum bau badan hinggap ada baiknya mencegah bau badan dengan cara menjaga kebersihan agar terhindar dari kuman. Nah, untuk menjaga bau badan tidak hinggap silakan ikuti beberapa tips menghilangkan bau badan berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan

1. Daun Kemangi
Anda dapat menggunakan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan. Daun kemangi ini banyak digunakan pedagang pecel sebagi lalapan. Untuk menghilangkan bau badan usahakanlah untuk mengkonsumsumsinya setiap hari.

2. Mentimun
Mentimun juga ampuh untuk menghilangkan bau badan. Caranya adalah dengan memotong mentimun kecil-kecil dan mengoleskannya ke ketiak selepas mandi.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis pun juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Caranya adalah dengan menyiapkan 3 buah jeruk nipis kemudian potong melintang, taburi permukaan irisan jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih secukupnya. Setelah tercampur kemudian oleskan pada ketiak Anda selama 15 – 20 menit lalu bilas dengan air, lakukan setiap sehabis mandi.

4. Jahe
Jahe adalah minuman yang enak dinikmati kala dingin, namun jahe juga dapat menghilangkan bau badan lho. Untuk menghilangkan bau badan dengan jahe caranya adalah dengan mengkonsumsi jahe secara teratur. Cara kedua adalah menggosok parutan jahe pada ketiak.

5. Pakaian yang Tepat
Hindari pakaian ketat dan sempit! Pakailah pakaian yang nyaman pada tubuh anda dan juga berbahan katun. Dengan begitu keringat pada tubuh anda dapat menguap secara alami.
Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi bau badan yang mengganggu penampilan kita. Jika artikel tentang cara menghilangkan bau badan ini bermanfaat silakan share atau bagikan kepada teman-teman anda melalui sosial media, salam sehat salam alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar