Senin, 01 Juni 2015

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi pada buah yang satu ini, ya buah sawo. Buah sawo adalah buah yang berwarna coklat hingga seringkali dijadikan nama warna kulit, seperti warna “kulit sawo matang”. Buah sawo memang banyak yang menyukainya karena rasanya yang manis lezat dan daging buahnya yang lembut. Buah sawo juga serngkali dijadikan bahan untuk membuat es buah karena begitu menyegarkan.
Selain rasanya yang lezat, ternyata manfaat buah sawo ini sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia lho. Banyak sekali penyakit yang dapat diobati dengan mengambil manfaat buah sawo ini. Penasaran apa saja manfaat buah sawo untuk kesehatan manusia? Kita simak ulasan dibawah ini.
manfaat buah sawo
Buah Sawo

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

1. Mengobati Diare
Manfaat buah sawo yang pertama adalah dapat mengobati diare. Untuk mengobati diare dengan buah sawo adalah dengan cara mengambil 15 tetes getah dari buah sawo yang muda, kemudian seduh dengan setengah gelas air panas dan minum sekaligus setelah tidak panas. Atau dengan cara buah sawo diparut dan diperas, setelah itu air perasannya diseduh menggunakan air matang dan diminum dua kali sehari.

2. Mengobati Radang Mulut
Manfaat buah sawo berikutnya adalah dapat mengobati radang pada mulut. Caranya adalah dengan mengambil 1 mangkok daun sawo, cincang dan rebus dengan 2 gelas air bersih kemudian gunakan untuk berkumur.

3. Manfaat Buah Sawo Untuk Mengatasi Disentri
Tahukah anda bahwa buah sawo dapat mengobati disentri? Caranya adalah dengan mengunyah sawo muda yang dicampur dengan garam. Sedikit demi sedikit ditelan kemudian minum air hangat. Lakukan 2x sehari.

4. Menjaga Kesehatan Tulang
Buah sawo dapat menjaga kesehatan tulang karena mengandung fosfor dan kalium yang sangat baik untuk tulang. Ingin tulang kuat? Makanlah buah sawo.

5. Baik Untuk Kulit
Manfaat buah sawo berikutnya adalah sangat baik untuk kulit manusia. Vitamin E yang terkandung dalam buah sawo dapat membuat kulit kita terhindar dari penuaan dini serta menjaga agar kulit lembab dan sehat.

6. Sangat Baik Untuk Pertumbuhan
Buah sawo sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan pada anak. Protein dalam buah sawo sangat mendukung tumbuh kembang anak.

7. Menjaga Kesehatan Mata Kita
Mata kita adalah jendela dunia, mari kita jaga dengan mengkonsumsi buah-buahan segar. Vitamin A yang terdapat pada buah sawo dapat membantu menjaga kesehatan mata kita.
Nah itulah beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh kita. Jika artikel tentang manfaat buah sawo ini bermanfaat bagi anda silakan share atau bagikan kepada teman-teman anda melalui media sosial, salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar