Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Ubi Jalar Beserta Daunnya

Siapa yang tidak tahu ubi jalar, hampir semua orang tahu, namun hanya sedikit orang yang menyadari manfaat ubi jalar yang begitu baik untuk tubuh manusia. Ubi jalar mengandung banyak vitamin yang penting seperti vitamin B6 bermanfaat dalam metabolisme sel darah merah dan fungsi tubuh lainnya. Oleh karena itulah banyak orang yang tidak ragu untuk mengkonsumsi ubi jalar.
Namun, tidak hanya ubi jalar nya saja yang bermanfaat bagi tubuh manusia, daun ubi jalar pun tidak kalah baiknya dengan ubi jalar. Tercatat vitamin B6, vitamin C, dan vitamin B2 lebih tinggi pada jaringan daun ubi jalar dibandingkan pada bagian lainnya. Wah, tidak hanya ubinya, daunnya pun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu manfaat ubi jalar dan daunnya? Silakan simak ulasan berikut ini.

manfaat ubi jalar
Manfaat Ubi Jalar Beserta Daunnya
1. Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat ubi jalar yang pertama adalah dapat mencegah penyakit jantung. Potasium dan vitamin B6 yang terdapat pada ubi jalar dan daunnya begitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, ubi jalar baik untuk jantung.
2. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Serat yang terkandung pada ubi jalar dan daunnya begitu baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jika anda mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, mungkin ubi jalar dan daunnya dapat mengatasinya. Ubi jalar juga mengandung magnesium yang juga sangat baik.
3. Menjaga Sistem Imun Tubuh
Tahukah anda bahwa ubi jalar dapat menjaga sistem imun tubuh? Zat besi dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin D pun juga dapat meningkatkan energi serta juga berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.
Itulah beberapa manfaat ubi jalar yang baik untuk tubuh kita. Tentu sekarang kita tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi ubi jalar atau makanan yang terbuat dari ubi bukan? Karena manfaat ubi jalar diperlukan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar