Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Makan Coklat Bagi Otak

Tidak banyak orang yang mengetahui manfaat makan coklat untuk kesehatan manusia. Walaupun begitu, coklat mempunyai popularitas yang tinggi. Tua muda banyak yang menyukai coklat, rasanya yang nikmat dapat membuat lidah mengayun lezat. Coklat mempunyai harga yang berbeda-beda tergantung kualitasnya. Selain dapat membelinya di toko ataupun supermarket, anda pun juga dapat membuat coklat batangan sendiri lho (baca juga : Cara membuat coklat sendiri).
Salah satu manfaat makan coklat dapat membuat anda lebih rileks dan juga meningkatkan produksi hormon oksitoksin yang dapat membuat anda menjadi bahagia. Apakah hanya itu saja? Ternyata bukan hanya itu saja, manfaat makan coklat juga dapat meningkatkan kecerdasan otak serta menambah daya ingat otak anda.

Manfaat Makan Coklat Bagi Otak

Manfaat makan coklat
Manfaat Makan Coklat Bagi Otak
Mengapa makan coklat bisa mencerdaskan otak? Ini dapat terjadi karena kandungan nutrisi yang terkandung dalam coklat sangat baik bagi otak. Tercatat, coklat kaya akan flavanol. Kedua bioaktif ini membantu tubuh anda untuk mencegah penurunan daya ingat yang biasanya terjadi ketika Anda berusia lanjut atau seperti yang disebut dengan pikun.
Hasil serupa juga diungkap dari sebuah penelitian yang menemukan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi coklat memiliki tingkat kognitif dan kardio metabolik yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi coklat.
Flavanol juga dapat mencegah proses radikal bebas yang terjadi pada otak sehingga resiko kerusakan sel otak dapat diminimalisir. Terungkap sudah, manfaat makan coklat memang sangat baik bagi otak manusia. Sebelum mengkonsumsi coklat, pilihlah coklat dengan kualitas baik. Coklat dengan kualitas baik mempunyai rasa yang lezat dan kandungan nutrisi yang baik pula. Bagaimana dengan anda? Suka makan coklat? Yuk makan coklat, selain lezat manfaat makan coklat juga baik untuk otak kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar