Minggu, 31 Mei 2015

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

Di dunia ini banyak jenis-jenis teh yang diproduksi. Ada teh hijau, ada juga teh hitam. Teh hitam popularitasnya memang kalah dengan teh hijau. Teh hitam terbuat dari tanaman camellia, kandungan polifenolnya pun begitu tinggi.  Walaupun kalah populer dengan teh hijau, manfaat teh hitam tentu tidak kalah saing dengan manfaat teh hijau untuk kesehatan manusia.
Minuman teh sudah dikenal sejak dahulu. Manfaat teh hitam untuk kesehatan memang beragam. Teh hitam dan teh hijau dalam pengolahannya memang beragam, teh hitam dibuat dengan cara fermentasi sedangkan teh hijau diolah dengan menghindari proses fermentasi. Lalu, apa saja manfaat teh hitam untuk kesehatan tubuh manusia? Untuk mengetahuinya silakan simak ulasan yang ada dibawah ini.

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

manfaat teh hitam untuk kesehatan

1. Untuk Diet
Penelitian yang diadakan di Jepang menunjukkan bahwa teh hitam dapat menurunkan berat badan, dengan syarat mengkonsumsinya secara teratur. Dalam hal ini manfaat teh hitam adalah mampu memperlancar metabolisme dalam tubuh.

2. Untuk Kekebalan Tubuh
Zat antioksidan yang ada dalam teh hitam sangat baik untuk tubuh dan dapat melawan virus yang masuk ketubuh kita. Diare, infeksi kulit dan pneumonia dapat terhindarkan karena teh hitam. Jika teh hitam dipakai di wajah makaakan mengatasi mata bengkan serta keriput.

3. Melawan Kanker
Kanker yang dimaksud bukanlah kantong kering ya. Kanker yang dimaksud adalah sebuah jenis penyakit. Penyakit kanker dapat diatasi dengan teh hitam. Senyawa TF-2 yang ada dalam teh hitam dapat menghambat sel-sel kanker dalam tubuh manusia.

4. Kurangi Resiko Stroke
Manfaat teh hitam selanjutnya adalah dapat mengurangi potensi terkena penyakit stroke. Ada penelitian yang telah membuktikannya. Selain itu teh hitam juga dapat mengurangi resiko jantung koroner.
Itulah beberapa manfaat teh hitam untuk kesehatan. Selain teh hitam, anda juga bisa mengkonsumsi teh hijau karena manfaatnya juga sangat baik. Manfaat teh hitam dan hijau sama-sama baik, yuk ngeteh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar