Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Susu Kerbau Untuk Kesehatan

Kita tentu sudah familiar dengan susu sapi, namun apakah anda juga sudah familiar dengan susu kerbau? Memang, susu kerbau kurang familiar untuk dikonsumsi di Indonesia. Walaupun begitu manfaat susu kerbau sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia karena susu kerbau mengandung nutrisi yang kaya dan baik untuk tubuh manusia. Oleh karena itu, susu kerbau tidak kalah dengan susu sapi.
Jika di Indonesia kurang familiar, lain halnya dengan di India. Di negri India, orang sudah banyak yang memanfaatkan susu kerbau untuk konsumsi. Bahkan di negara tersebut susu kerbau sudah diolah menjadi banyak hal seperti yogurt, keju dan lainnya. Hmm, penasaran dengan manfaat susu kerbau untuk kesehatan? Yuk kita simak beberapa ulasan mengenai manfaat susu kerbau berikut ini.

manfaat susu kambing untuk kesehatan
Manfaat Susu Kerbau Untuk Kesehatan
Ilustrasi
1. Kaya Akan Vitamin
Susu kerbau memang kaya akan vitamin. Tercatat susu kerbau mengandung banyak riboflavin serta vitamin B12 yang dapat mencegah serangan jantung serta stroke. Selain itu terdapat juga terdapat vitamin A, vitamin C, dan thiamin. Begitu juga folat, vitamin B6, serta niacin.

2. Kolesterol Yang Rendah
Kolesterol buruk memang seringkali dianggap buruk bagi kesehatan karena dampak yang ditimbulkannya. Susu kerbau tidak mengandung banyak kolesterol, bahkan dapat menurunkan kolesterol LDL.

3. Kaya Protein
Susu kerbau mempunyai kandungan protein dengan sembilan asam amino. Ini sangat baik untuk kesehatan, sehingga susu ini juga dapat direkomendasikan untuk orang lanjut usia untuk melindungi kesehatan otot.

4. Kaya Mineral
Manfaat susu kerbau berikutnya adalah dapat memperkuat tulang dan gigi karena mempunyai kandungan kalsium, magnesium, potasium, fosfor dan zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah.
Itulah beberapa manfaat susu kerbau untuk kesehatan tubuh manusia. Selain manfaat diatas, susu kerbau juga mengandung lemak sehingga dapat menaikkan berat badan. Sekarang sudah jelas bukan, manfaat susu kerbau memang baik untuk tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar