Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat buah leci untuk kesehatan

 Buah leci yang manis memang membuat banyak orang suka pada buah tersebut, manfaat buah leci untuk kesehatan pun juga oke. Buah yang mempunyai kulit yang merah dan daging buah yang putih ini memang mudah dijumpai di Indonesia, pohon buah leci dapat tumbuh subur di wilayah tropis. Buah leci memang begitu menyegarkan. Selain lezat dan menyegarkan, buah leci mempunyai kandungan nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh.
Seiring kelezatan dan kandungan nutrisinya, manfaat buah leci memang begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia. Setiap buah memang memiliki manfaatnya masing-masing dan mungkin juga berbeda-beda. Nah, apa saja manfaat buah leci untuk kesehatan manusia? Berikut ini ulasannya.

manfaat buah leci untuk kesehatan

Manfaat buah leci untuk kesehatan

1. Menyehatkan Jantung
Kandungan polyphenol yang terdapat pada buah leci memang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu buah leci juga dapat menstabilkan tekanan darah sehingga dapat menghindarkan beberapa masalah kesehatan.

2. Mencegah Kanker
Manfaat buah leci yang berikutnya adalah dapat mencegah kanker. Kandungan flavanoid dan quercitin yang terdapat pada buah leci dapat memerangi kanker.

3. Baik Untuk Pencernaan
Buah leci memang begitu baik untuk pencernaan. Sifat astringen yang dimiliki buah leci dapat membersihkan pencernaan dari racun.

4. Memperkuat Tulang
Kandungan fosfor dan magnesium yang terkandung dalam buah leci memang sangat baik untuk memperkuat tulang. Ingin tulang kuat? Makan buah leci!

5. Kekebalan Tubuh
Manfaat buah leci selanjutnya adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Kandungan vitamin C yang kaya memang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, seperti menangkal penyakit flu dan demam.
Itulah beberapa manfaat buah leci untuk tubuh manusia. Selain beberapa manfaat diatas, buah leci juga dapat mencerahkan kulit dan memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh anda, jangan ragu makan buah leci karena manfaat buah leci sangat baik untuk tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar