Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Daun Mimba Untuk Kesehatan

kesehatan bisa dibilang jempolan, karena khasiat daun mimba tersebut sangat baik untuk kesehatan dan mampu mengobati penyakit-penyakit berat yang dapat menyerang manusia. Sudah tahukah anda, seperti apa pohon mimba yang dimaksud artikel ini?
Pohon mimba termasuk jenis pohon perdu. Pohon ini pertama kali ditemukan di daerah India, dibawa ke pulau Jawa sekitar tahun 1500. Pohon mimba merupakan pohon yang hidup di iklim tropis dan tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 300 meter. Pohon mimba dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 20 meter. Kini manfaat daun mimba yang baik tersebut digunakan dalam bidang pengobatan. Nah, ingin tahu manfaat daun mimba untuk kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.

Manfaat Daun Mimba Untuk Kesehatan

manfaat daun mimba
Manfaat daun mimba untuk kesehatan
Daun mimba mempunyai senyawa-senyawa yang begitu kaya, tercatat senyawa β-sitosterol, hyperoside, nimbolide, quercetin, quercitrin, rutin, azadirachtin, dan nimbine terkandung didalamnya. Oleh karena itu daun mimba memiliki sifat anti kanker.
Tidak hanya anti kanker, daun mimba juga digunakan secara profesional di India untuk penyembuhan penyakit kulit, antiinflamasi, demam, antibakteri, antidiabees, penyakit kardiovaskular serta insektisida. Selain itu daun mimba dapat menjadi obat darah tinggi, diabetes, anthelmintika, ulkus peptik, dan antifungsi. Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa manfaat daun mimba dapat digunakan untuk pengobatan komplikasi.
Kulit batang mimba dapat digunakan untuk pengobatan malaria dengan cara diseduh. Potongan daun dan batangnya juga dapat digunakan sebagai obat disentri.
Selain diatas, manfaat daun mimba lainnya adalah dapat menjadi penambah nafsu makan,untuk menanggulangi disentri, borok, malaria serta anti bakteri alami. Karena manfaat daun mimba yang begitu banyak dan baik bagi tubuh, banyak orang yang menganggapnya begitu berkhasiat mengobati banyak penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar