Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat kopi dan efek sampingnya

Manfaat minum kopi ternyata banyak sekali. Minuman nikmat ini mempunyai banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia (Baca juga : Manfaat kopi dan efek sampingnya). Ada satu lagi manfaat minum kopi yang juga berguna bagi anda yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Itu karena kopi dapat menurunkan berat badan kita.
Namun, tidak cukup hanya minum kopi saja. Untuk dapat menurunkan berat badan, anda harus berolahraga setelah minum kopi. Cara tersebut bisa membuat anda cepat kurus. Sebenarnya ini adalah sebuah hasil penelitian dan diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology. Jika anda termasuk orang yang ingin lebih kurus dan juga suka kopi, mungkin berolahraga setelah meminum kopi dapat membantu anda lebih kurus.

Manfaat Minum Kopi Membuat Lebih Kurus

Manfaat minum kopi untuk turunkan berat badan
Manfaat minum kopi untuk turunkan berat badan
Hasil penelitian ini didapat setelah mengamait efek dari minum kopi di pagi hari sebelum melakukan aktivitas olahraga. Dengan menggunakan 14 partisipan, mereka pun diminta melakukan simulasi kebiasaan pagi mereka seperti minum kopi saat bangun tidur, berolahraga, minum kopi lagi saat sarapan, hingga kemudian makan siang.
Kemudian partisipan juga diminta untuk melakukan dua kali olahraga menggunakan sepeda statis. Satu kali saat mereka minum kopi 90 menit sebelum berolahraga, dan juga satu kali saat mereka minum plasebo. Setelah itu, hasilnya pun diketahui bahwa partisipan yang minum kopi sebelum olahraga akan lebih bersemangat dalam berolahraga.
Selain itu orang yang minum kopi sebelum berolahraga akan membakar lebih banyak kalori dan makan lebih sedikit kalori di sisa hari mereka. Itu berarti manfaat minum kopi akan memaksimalkan efek berolahraga dan dapat lebih menurunkan berat badan.
Memang ada banyak sekali manfaat minum kopi untuk kesehatan. Namun jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi kopi karena kopi mempunyai efek buruk ketika terlalu banyak dikonsumsi. Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat minum kopi untuk turunkan berat badan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar