Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan

Manfaat daun serai yang begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia membuatnya menjadi daun yang banyak diolah dan dikonsumsi oleh manusia. Daun serai kerap diolah menjadi sebuah minuman hangat atau menjadi bumbu untuk masakan. Walaupun daun serai  banyak dipakai, masih banyak orang yang kurang mengetahui khasiat atau manfaat daun serai untuk kesehatan tubuh manusia.
Daun serai mempunyai rasa yang khas sehingga dapat dibuat menjadi minuman khas. Tercatat, daun serai mempunyai kandungan zat anti mikroba, antioksidan, anti-kanker, dan anti peradangan. Daun serai juga salah satu sumber terbaik untuk vitamin A, C, folat, zat besi, magnesium, tembaga, potasium, kalsium, serta mangan. Nah, apa sajakah manfaat daun serai untuk kesehatan? Silakan simak ulasan berikut ini.

manfaat daun serai untuk kesehatan
mampaat Daun serai untuk kesehatan
1. Menurunkan Gula Darah
Manfaat daun serai yang pertama adalah dapat menurunkan gula dalam darah darah. Ini karena daun serai dapat meningkatkan kinerja pangkreas dan membersihkan racun yang ada di organ tersebut, sehingga dapat membantu mengendalikan tingkat gula dalam darah.

2. Menghalau Insomnia
Daun serai dapat mengendalikan zat kimia dalam tubuh yang menyebabkan insomnia. Oleh karena itulah serai dapat menghalau masalah insomnia.

3. Menyehatkan Kulit
Serai dapat membersihkan darah serta melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Darah yang bersih juga dapat membuat kulit menjadi sehat, masalah jerawat dan masalah kulit lainnya pun dapat teratasi.

4. Menurunkan Berat Badan
Serai mempunyai khasiat yang dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Selain itu, serai juga dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

5. Menyehatkan Pencernaan
Zat antimikroba dalam serai sangat baik bagi organ pencernaan manusia. Serai membantu memerangi bakteri jahat yang ada dalam pencernaan, sehingga masalah pencernaan seperti diare dan lainnya.
Itulah beberapa manfaat daun serai untuk kesehatan manusia, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar