Kamis, 28 Mei 2015

Manfaat Buah Blueberry Untuk Cegah Kanker & Diabetes

Banyak orang sudah mengenal buah blueberry, namun hanya sedikit yang tahu manfaat buah blueberry untuk kesehatan. Sekedar informasi, tanaman buah blueberry adalah berupa semak yang berukuran 10 cm hingga 4 meter saja. Buah blueberry berasal dari Amerika Utara, namun kini pohon blueberry juga tumbuh sampai Australia bagian selatan, Selandia baru hingga Amerika bagian selatan.
Manfaat buah blueberry dipercaya sangat baik untuk tubuh manusia. Baru-baru ini diketahui bahwa buah blueberry dapat mencegah penyakit tertentu. Penyakit tersebut adalah penyakit kanker dan diabetes. Ingin tahu bagaimana penjelasan mengenai manfaat buah blueberry yang dapat mencegah kanker dan diabetes? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.
Manfaat buah blueberry untuk mencegah kenker dan diabetes
Manfaat Buah Blueberry Untuk Cegah Kanker & Diabetes

Manfaat Buah Blueberry Untuk Cegah Kanker

Manfaat buah blueberry yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Buah blueberry diketahui mempunyai antioksidan hebat yang bernama resveratol. Tak hanya resveratol, buah blueberry juga mengandung zat pterostilbene yang juga baik untuk tubuh, zat ini juga ada pada anggur, cranberry, dan kacang tanah.
Sebuah penelitian membuktikan bahwa zat pterostilbene yang mempunyai ukuran kecil bisa menembus membran sel pada sel kanker, sehingga menyebabkan sel kanker mati. Selain itu, zat ini bisa membuat sel kanker menjadi semakin lemah karena dapat mencegahnya untuk menghasilkan energi. Oleh karena itu, konsumsi buah blueberry sangat dianjurkan untuk mencegah penyakit kanker.

Manfaat Buah Blueberry Untuk Cegah Diabetes

Manfaat zat pterostilbene tidak hanya sampai disitu. Penelitian lain juga mengungkap bahwa zat tersebut dapat mencegah diabetes dan obesitas. Pterostilbene bisa mengurangi sintesis lemak pada jaringan dan meningkatkan oksidasi lemak pada lever. Proses inilah yang akan memicu pengurangan lemak dalam tubuh manusia.
Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa pterostilbene dapat melindungi sel beta yang ada didalam organ pankreas sehingga dapat mengendalikan insulin agar tetap stabil. Sehingga dapat mencegah diabetes tipe 2.
Itulah beberapa hal baik tentang buah blueberry untuk tubuh kita. Sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi buah blueberry karena manfaat buah blueberry adalah sangat baik untuk tubuh kita, terutama untuk mencegah kanker dan diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar