Senin, 25 Mei 2015

Manfaat Petai Bagi Tubuh Manusia

 Manfaat petai bagi tubuh manusia memang baik. Petai memang seringkali digunakan dalam bumbu masakan sehari-hari. Banyak orang yang menyukai petai ini. Apakah anda termasuk orang yang menyukai petai? Jika ya, selamat. Petai mempunyai manfaat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Namun tunggu dulu, jangan terlalu banyak mengkonsumsi petai karena jika konsumsinya terlalu banyak maka petai malah akan menimbulkan efek kurang baik.
Mengkonsumsi petai memang mengasyikkan, tapi kenali juga manfaat dan efek samping petai. Yuk kenali manfaat petai serta efek sampingnya untuk kesehatan. Untuk mengetahuinya, silakan simak ulasan berikut ini
Manfaat petai untuk tubuh manusia
Manfaat petai untuk tubuh manusia

Manfaat Petai dan Efek Sampingnya

1. Mencegah Kurang Darah / Aneia
2. Melancarkan Pencernaan
3. Mencegah dan Mengatasi Stress
4. Mencegah Gigitan Nyamuk (gosokkan petai dikulit)
5. Menurunkan Asam Lambung
6. Mengurangi Gatal Karena Gigitan Serangga
Selain manfaat petai yang begitu baik untuk tubuh manusia, petai juga mempunyai efek samping yang kurang baik. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak makan petai. Efek samping tersebut adalah sebagai berikut.
1. Pusing
2. Bau Mulut
3. Meningkatkan Asam Urat / Rematik
4. Asam Amino Yang Tinggi Sehingga Kurang Baik Untuk Penderita Penyakit Ginjal
Manfaat Petai Untuk Ginjal
Apakah ada manfaat petai untuk ginjal? Bukankah salah satu efek samping petai adalah tidak baik untuk penderita penyakit ginjal karena asam aminonya yang tinggi? Memang benar efek samping timbul karena makan petai yang berlebihan, jika dikonsumsi tidak terlalu banyak malah akan bermanfaat baik. Lalu apa manfaat petai untuk ginjal?
Petai mempunyai kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan dari petai mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa terjadi pada makanan yang dipanggang atau digoreng. Radikal bebas akan merusak jaringan tubuh dan memberikan dampak negatif bagi kesehatan termasuk kanker, kerusakan hati dan ginjal. Mengkonsumsi buah petai bisa mengatasi masalah tersebut dengan ampuh.
Itulah beberapa manfaat dari petai. Manfaat petai memang baik jika dikonsumsi tidak berlebihan, oleh karena itu jangan berlebihan dalam mengkonsumsi petai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar