Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Madu Hutan & Bahayanya Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Hutan. Anda mungkin bertanya, apa perbedaan madu biasanya yang kita dapat ditoko dengan madu hutan. Kebanyakan madu yang dijual dit0ko adalah madu ternak dari hasil lebah ternak. Madu hutan jauh lebih alami daripada madu ternak dan terhindar dari pestisida, madu ternak terkadang ditempatkan dikebun yang kemungkinan terkena pestisida. Selain itu manfaat madu hutan dipercaya lebih berkhasiat.

Bahaya Madu Hutan

Namun, di kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara ada sejenis madu hutan yang tidak boleh dikonsumsi secara langsung, jangan coba-coba ya. Larangan ini dikarenakan madu ini sangat keras dan dapat merusak usus sang peminum. Nah, cara meminumnya adalah dengan mencampurkan madu dengan air terlebih dahulu sebelum diminum. memang, manfaat madu hutan memang baik dan disatu sisi ada juga jenis madu hutan yang keras dan berbahaya jika diminum langsung. Ingat, ini berlaku untuk madu hutan dari Buton saja, Sulawesi Tenggara. Setelah mengetahui bahayanya, lalu apa manfaat madu hutan untuk kesehatan tubuh? Silakan simak ulasan berikut ini.
manfaat madu hutan

Manfaat Madu Hutan

1. Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh
Manfaat madu hutan yang pertama adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh, atau dengan kata lain meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh karena itu manfaat madu hutan dapat membuat tubuh lebih kebal terhadap beberapa penyaki
.
2. Menormalkan Tekanan Darah
Madu hutan mempunyai khasiat menormalkan tekanan darah. Jika anda mempunyai gejala tekanan darah tinggi atau hipertensi, anda bisa mencoba mengkonsumsi madu hutan agar tekanan darah menjadi normal.

3. Baik Untuk Daya Pikir
Madu hutan sangat baik untuk otak kita, apalagi otak yang masih dalam proses berkembang. Madu hutan memang bermanfaat untuk mengembangkan daya pikir otak.

4. Menyembuhkan Rematik dan Asam Urat
Madu hutan mempunyai khasiat untuk menyembuhkan rematik dan asam urat. Anda mempunyai keluhan asam urat juga rematik? Anda dapat mengkonsumsi madu hutan.
Itulah beberapa manfaat madu hutan. Anda dapat minum madu hutan 1-2 sendok menjelang tidur atau setelah tidur, atau saat sahur dan berbuka ketika berpuasa untuk mendapatkan manfaat madu hutan untuk kesehatan tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar