Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Duku. Buah duku memang menyuguhkan kelezatan yang khas ketika kita memakannya. Rasa yang manis khas buah duku membuat lidah ingin sekali menikmatinya setiap musim duku datang menyapa. Saat musim buah, duku pun ikut berbuah sehingga kita dapat dengan mudah menjumpai pedagang buah duku dipinggir jalan. Selain lezat saat disantap ternyata manfaat buah duku juga sangat baik untuk kesehatan lho, itu karena kandungan nutrisinya yang melimpah.
Buah duku berwarna hijau ketika belum masak dan rasanya masam, namun ketika sudah masak buahnya akan berubah warna menjadi kuning dan rasanya manis. Banyak orang yang hanya suka pada buah duku dan sering memakannya namun kurang mengetahui manfaat buah duku bagi kesehatan. Tercatat ada banyak kandungan nutrisi yang terkandung pada buah duku seperti protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor dan juga zat besi. Nah apa saja manfaat buah duku bagi kesehatan? Silakan simak beberapa ulasan berikut ini.
manfaat buah duku bagi kesehatan
Buah Duku

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

1. Mengobati Diare
Manfaat buah duku yang pertama adalah dapat mengibati diare. Buah duku memang dapat dijadikan obat diare alami, selain itu buah duku juga dapat menurunkan panas. Anda menderita diare? Cobalah untuk mengkonsumsi buah duku.

2. Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi
Buah duku mengandung fosfor, fosfor tersebut sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Ingin tulang dan gigi yang kuat? Yuk makan buah duku.

3. Melancarkan Pencernaan
Manfaat buah duku selanjutnya adalah dapat melancarkan pencernaan. Serat yang terkandung pada buah duku sangat baik untuk melancarkan pencernaan tubuh manusia.

4. Pengusir Nyamuk
Tidak hanya daging buahnya, kulit buah duku juga menyimpan manfaat. Kulit buah duku dapat dijadikan pengusir nyamuk, anda dapat membakar kulit buahnya sehingga menimbulkan bau yang khas dan membuat nyamuk pergi.

5. Kaya Vitamin
Buah duku kaya akan vitamin. Tercatat ada vitamin C dan E yang begitu baik untuk kesehatan manusia. Buah duku juga mempunyai sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.
Itulah beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan tubuh manusia. Wah, tidak hanya lezat saja tapi manfaat buah duku juga sangat baik, yuk makan buah duku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar