Sabtu, 30 Mei 2015

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

Banyak orang yang belum mengetahui apa itu labu siam, terlebih lagi manfaat labu siam untuk kesehatan. Labu siam disebut juga dengan Jipang, tumbuhan tersebut termasuk dalam suku labu-labuan. Labu siam banyak ditanam dipekarangan-pekarangan, buah labu siam menggantung dari tangkai. Daunnya berbentuk segitiga dan permukaannya pun berbulu. Labu siam adalah sayuran yang sangat mudah ditemukan dipasar.
Orang Indonesia menamai tumbuhan ini sebagai labu siam karena tumbuhan ini didatangkan dari Thailand. Kandungan nutrisi yang terkandung pada labu siam sangat beragam, selain itu manfaat labu siam juga begitu baik untuk kesehatan tubuh manusia. Hmm, apa saja ya manfaat labu siam untuk kesehatan? Langsung saja silakan simak ulasan berikut ini.
manfaat labu siam untuk kesehatan
Buah Labu Siam

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan

1. Mencegah dan Mengobati Hipertensi / Darah Tinggi
Manfaat labu siam yang pertama adalah dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati hipertensi. Kandungan kalium yang terdapat pada labu siam dapat mengendalikan tekanan darah. Kandungan alkanoidnya dapat memperlancar saluran darah. Oleh karena itu labu siam dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi.

2. Makanan Sehat Ibu Hamil
Kandungan nutrisi yang terdapat pada labu siam sangat baik untuk ibu hamil. Seperti kandungan asam folat yang sangat diperlukan janin, asam folat dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat.

3. Mengatasi Gusi Berdarah & Sariawan
Tahukah anda bahwa labu siam dapat mengobati sariawan. Untuk mendapatkan manfaat labu siam yang satu ini maka anda dapat memblender labu siam dan dicampur dengan sesendok madu, lalu minum 3 kali sehari.

4. Menurunkan Kolesterol
Kandungan nutrisi yang terdapat pada labu siam ternyata dapat menurunkan kolesterol. Anda dapat menyisipkan menu labu siam kedalam makan siang anda, labu siam yang disayur merupakan ide bagus.

5. Membantu Penderita Diabetes
Manfaat labu siam lainnya adalah dapat membantu para penderita diabetes. Kandungan karbohidratnya dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat tubuh para penderita diabetes.

6. Mengatasi Asam Urat
Tahukah anda bahwa salah satu manfaat labu siam dapat mengatasi asam urat. Labu siam mempunyai efek diuretik, labu siam mempunyai khasiat dapat melancarkan saluran kandung kemih, proses buang air kecil pun menjadi lancar.
Itulah beberapa manfaat labu siam bagi tubuh manusia. Anda dapat memasukkan labu siam kedalam menu makan anda sehingga anda bisa mendapatkan manfaat labu siam untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar